Serena Williams tampil di Perempat final Australia Terbuka

Serena Williams Australian Open

Serena Williams menantang sakitnya saat mengalahkan petenis Spanyol Garbine Muguruza dan mencapai perempat final Australia Terbuka.

Petenis 33 tahun ini memenangkan pembukaan musim Grand Slam dalam lima kesempatan tapi tidak sejak 2010, yang memerlukan tiga set untuk menyingkirkan Muguruza.

Pemain Venezuela berusia 21 tahun ini mengalahkan Williams di Perancis Terbuka tahun lalu dan terulang lagi setelah meraih pembukaan set 6-2 di Melbourne.

Williams berjuang kembali untuk merebut set kedua 6-3 kemudian unggul saat Muguruza membuang enam kesempatan untuk break permainan dengan delapan jus 1-1 di set penentu, dan sang veteran secepatnya bangkit dan memenangkan set ketiga 6-2.

“Saya baru saja sakit. Saya mengatasinya dengan minum vitamin C dan lainnya,” kata Williams. “Tapi saya merasakan batuk yang sangat parah.”

Williams sekarang akan menghadapi petenis Slovakia Dominika Cibulkova yang terlalu kuat bagi sang juara dua kali Victoria Azarenka, dengan menang 6-2-3-6 6-3.

Di tempat lain, Madison Keys bertemu dengan unggulan keempat Petra Kvitova setelah mengalahkan sesama petenis Amerika Madison Brengle 6-2 6-4.

Di turnamen pria, juara bertahan Stanislas Wawrinka mengalahkan Guillermo Garcia-Lopez 7-6 (7-2) 6-4 4-6 7-6 (10-8).

Bintang Swiss ini sekarang akan melawan petenis Jepang Kei Nishikori di perempat final setelah ia mengalahkan petenis Spanyol David Ferrer 6-3 6-3 6-3.

Ujar Wawrinka: “Saya senang bisa lolos setelah tiga jam. Itu permainan yang bagus dan bisa menarik jika berlangsung satu babak lagi.

“Kami memainkan pertandingan besar di Perancis Terbuka dan selalu sulit melawannya, ia bermain dengan ritme yang baik dan memberikan banyak tekanan pada anda dari dasar, tapi saya melayaninya dengan baik.”

Wawrinka memenangi Australia Terbuka musim lalu setelah mengalahkan Rafael Nadal 6-3 6-2 3-6 6-3 meskipun petenis Spanyol ini terganggu cedera punggung selama final di Melbourne Park.