Roger Federer tampil di Liga Primer Tenis Internasional

Roger-Federer-ahead-of-IPTL

Petenis nomor tiga dunia, Roger Federer dikonfirmasi akan tampil di line-up pembukaan Liga Primer Tenis Internasional menggantikan Rafael Nadal.

Kartu as Swiss ini akan menggantikannya di tim Indian Aces asal Delhi setelah petenis Spanyol Nadal memutuskan menggunakan off-season untuk memulihkan cederanya. Ia telah absen sejak Wimbledon karena cedera pergelangan tangan.

Nadal juga telah berjuang menghadapi masalah punggung musim ini, meskipun ia cukup fit memenangkan Perancis Terbuka untuk meraih gelar Grand Slam nya yang ke-14.

IPTL akan dimainkan selama 16 hari, dari 28 November di empat kota – Manila, Singapura, Delhi dan Dubai – sampai final di tanggal 13 Desember.

“Saya benar-benar menantikan perjalanan pertama saya ke Delhi,” kata Federer. “Tim saya memberitahukan bahwa akan ada banyak penggemar tenis dan pendukung saya disana.”

IPTL terdiri dari empat tim dimana Indian Aces melawan Manila Mavericks, Singapore Slammers dan UAE Royals, dengan para mantan pemain termasuk Pete Sampras, Andre Agassi dan Goran Ivanisevic, semuanya siap untuk kompetisi baru.

Meskipun mengundurkan diri, Nadal masih diharapkan bisa kembali di Cina Terbuka minggu depan.

Nadal melewatkan laga Grand Slam terakhir tahun ini, yaitu AS Terbuka, tapi berharap menggunakan Cina Terbuka sebagai bagian dari build-up menuju Final ATP World Tour di London pada bulan November.

Namun, petenis dunia nomor dua (28) ini jelas mengatur beban kerjanya dan memutuskan untuk memprioritaskan kebugaran menjelang Australia Terbuka 2015, daripada ikut bagian dalam IPTL.