Roger Federer: Saya tidak pernah memukul lebih baik
2.5 (50%) 2 votes

Roger-Federer-ahead-of-BNP-Paribas-Open

Roger Federer mengaku memainkan beberapa tenis terbaik dalam karirnya saat ia mempersiapkan diri untuk pertandingan pembukaan di BNP Paribas Terbuka.

Pemain 33 tahun ini tanpa satupun gelar Grand Slam Wimbledon sejak 2012 dan mengalami awal mengecewakan tahun ini dengan kekalahan di putaran ketiga dari Andreas Seppi di Australia Terbuka, tersingkir paling awal di Melbourne sejak tahun 2003.

Tapi Federer kembali bergaya saat ia menyingkirkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic untuk memenangkan Kejuaraan Dubai dengan kemenangan 6-3 7-5 11 hari yang lalu.

Minggu ini bintang Swiss ini kembali ke salah satu tempat favoritnya setelah merebut empat gelar di Indian Wells, termasuk tiga gelar berturutan dari 2004-2006, dan ia optimis akan peluangnya menambahkan yang kelima.

“Saya merasa sepertinya bermain sangat baik,” ujar sang juara 17 kali Grand Slam ini.

“Saya memukul sebaik yang pernah saya lakukan, saya memainkan serangan tenis dengan sangat baik dan sangat berkomitmen, yang mungkin sesuatu yang saya tidak selalu dilakukan di sepanjang karir.”

Federer saat ini ada di peringkat kedua dunia saat ia mendekati usia pertengahan 30an dan mengakui bahwa pengalaman adalah kunci kesuksesannya.

“Saat ini saya tidak merasa seperti mengalami banyak hari buruk lagi,” tambahnya. “Mungkin terkadang anda hanya berjuang dan itu hanya tidak berhasil.

“Itu kadang-kadang terjadi dan sering terjadi beberapa kali di tahun-tahun ketika saya masih sangat dominan.”

Federer akan memulai upayanya meraih gelar Indian Wells kelimanya melawan Jerzy Janowicz ataupun atau Diego Schwartzman.

Ia terbayar 5.00 jika memenangkan BNP Paribas Terbuka, dimana Djokovic yang difavoritkan di pra-turnamen terbayar 2.10.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »