Roger Federer merendah menjadi No.1 Dunia

Roger-Federer-Shanghai-Open-Champion

Juara Shanghai Terbuka, Roger Federer mengatakan bahwa kembali menjadi petenis Nomer Satu Dunia belum dipikirkannya sebelumnya, meskipun sudah tampil baik.

Pemain Swiss ini (33) mengalahkan Gilles Simon di final 7-6, 7-6 di Cina pada hari Minggu, mengamankan gelar keempatnya tahun ini. Kemenangannya itu yang pertama di Shanghai, tapi trofi ke-81 dalam karirnya.

Federer memastikan kemenangan 6-4 6-4 atas peringkat No.1 Dunia saat ini Novak Djokovic di pertandingan semi-final, mengakhiri kemenangan beruntun petenis Serbia itu 28 di turnamen, tapi ia mengatakan bahwa kembali ke posisi teratas belum dipikirkannya sebelumnya.

“Saya bahkan tidak akan mengubah jadwal karenanya. Sejujurnya, saya belum memikirkan hal itu, “kata Federer.

Katanya melanjutkan: “apa perlunya menjadi nomor satu dunia? Saya tidak yakin. Saya perlu memahaminya, apakah itu realistis atau tidak. ”

Federer menghadapi akhir musim yang sibuk di tunamen Paris Masters, Kejuaraan Indoor Swiss, Final World ATP Tour di London yang akan datang.

Sang juara Grand Slam 17-kali akan mengalihkan perhatiannya ke final Piala Davis karena ia memimpin Swiss berjuang meraih gelar pertama mereka.

Kata Federer: “Saya masih memiliki begitu banyak jadwal yang akan dihadapi menuju akhir musim, dan itu hal yang sangat bagus.

Dengan final Piala Davis dalam waktu dekat, negara asal Federer, Swiss berpeluang 1,50 untuk mengalahkan Prancis (2.61), dengan dukungan banyak penonton di Lille pada tanggal 21 November.