Rafael Nadal siap kembali ke Rio

Rafael-Nadal-Rio-Open

Rafael Nadal mengaku bahwa ia “merasa sehat secara fisik” selagi ia bersiap memulai musim lapangan tanah liat yang merupakan favoritnya dengan mempertahankan gelar juara Rio de Janeiro Open pekan ini.

Pemain momor tiga dunia asal Spanyol yang berusia 28 tahun tersebut, yang dijuluki ‘King of Clay’ setelah memenangi 9 dari 10 kejuaraan terakhir Frech Open, belum pernah kembali lagi ke lapangan sejak ia ditekuk oleh Tomas Berdych di Australian Open pada babak perempat final bulan lalu.

Itu merupakan kemunduran bagi Nadal yang juga kalah di pertandingan pertamanya pada tahun 2015 ketika ia berlaga di Qatar Open menghadapi Thomas Berrer.

Nadal telah kembali ke lapangan dan berusaha keras selama tiga minggu terakhir dan mengungkapkan bahwa ia kini tengah kembali pada puncak kebugarannya setelah usahanya pada tahun 2014 yang terhambat karena operasi radang usus buntu dan cedera lainnya.

Tidak sabar untuk kembali berlaga di atas tanah liat dan panas dan lembabnya udara Brazil, Nadal menyampaikan pada website ATP Tour: “Saya merasa sehat secara fisik… Saya tidak tahu jika saya siap menang di sini.

“Saya akan mempersiapkan diri untuk hari Selasa – untuk bersaing; untuk mendapatkan peluang yang bagus – dan setelah itu kita akan lihat apa yang terjadi.”

Nadal akan menghadapi pemain tuan rumah Thomaz Belluci di pertandingan pertamanya pada hari Selasa petang dan poinnya adalah 1.10 untuk menang, semantara untuk lawannya adalah 6.88.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »