Rafael Nadal berjuang meskipun sakit

Rafael-Nadal-Tennis

Rafael Nadal mengatakan ia tidak akan membiarkan serangan apendisitis nya saat ini menghentikannya berkompetisi minggu ini di Shanghai Masters saat ia melanjutkan comeback.

Petenis Spanyol ini sekali lagi diganggu cedera pada tahun 2014, gagal mempertahankan gelar AS Terbukanya karena cedera pergelangan tangan.

Ia kembali ke lapangan minggu lalu di Beijing dimana ia takluk kepada petenis Slowakia, Martin Klizan di perempat final Cina Terbuka.

Semenjak itu ia berjuang dengan masalah usus buntu, menghabiskan waktu di rumah sakit untuk menyembuhkan sakitnya dan kini telah diresepkan antibiotik agar ia bisa ambil bagian di Stadion Qi Zhong.

Nadal memulai kampanyenya hari Rabu melawan rekan senegara dan temannya Feliciano Lopez. Ia difavoritkan 1,34 bisa melaju ke babak ketiga, dengan lawannya yang difavoritkan 3.27. Pemenang laga ini berkesempatan untuk menghadapi baik John Isner atau Steve Johnson.

Petenis nomor tiga dunia mengaku bahwa ia mungkin akhirnya harus menjalani operasi untuk memeriksa masalahnya, tapi untuk saat ini ia menegaskan merasa cukup baik untuk berkompetisi di Shanghai.

” Saya ada di rumah sakit pada hari Minggu,” kata juara Prancis Terbuka ini kepada wartawan. “Kemarin perawat datang ke ruangan saya untuk memberikan pengobatan lagi. Hari ini saya ada di rumah sakit saat pagi hari lagi. Saya punya antibiotik lagi. Sepertinya segala sesuatu bisa dikendalikan sekarang.

“Saya tidak akan dioperasi. Itu berita besar bagi saya hari ini. Itu sebabnya saya disini berlatih selama 45 menit dan mencoba bermain besok. Tapi jelas saya tidak dalam kondisi terbaik saya.”