Novak Djokovic menargetkan gelar Cina terbuka kelima

Novak-Djokovic-ahead-of-China-Open

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic memulai kampanyenya untuk memenangkan rekor gelar kelima Cina Terbuka dengan kemenangan 6-2 6-1 di babak-awal atas Guillermo Garcia-Lopez.

Superstar asal Serbia ini tidak pernah kalah di turnamen pameran di Beijing setelah memenangkan semua 19 pertandingan sebelumnya sejak debutnya tahun 2009 dan hanya membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mengirim pulang Garcia-Lopez.

Kekalahan satu-satunya di ibukota Cina ini terjadi di semi-final Olimpiade 2008 melawan Rafael Nadal.

Pemain 27 tahun, yang secara mengejutkan kalah di semi-final AS Terbuka dari Kei Nishikori di Grand Slam terakhir dari tahun kalender, akan melawan Vasek Pospisil di babak kedua setelah mengalahkan pemain Kanada, Lukas Rosol 6-4 6-3 pada hari Senin.

Nadal menang saat beraksi kembali di pertandingan pertamanya sejak kalah mengejutkan dari Nick Kyrgios di Wimbledon, yang telah absen sejak cedera pergelangan tangan. Pemain Spanyol ini tidak menunjukkan efek buruk dari masalahnya itu saat ia menyingkirkan petenis Perancis Richard Gasquet 6-4 6-0.

Sang juara utama tujuh kali, Djokovic juga melaju ke putaran berikutnya bersama unggulan ketiga Tomas Berdych setelah ia dengan mudah mengalahkan petenis wild card Spanyol, Feliciano Lopez 6-1, 6-2.

Pada kompetisi wanita hari Selasa, unggulan kedua Simona Halep mengalahkan Lin Zhu 7-5 6-4 dalam peremuan putaran kedua mereka. Sementara itu, unggulan keempat Maria Sharapova, yang meraih tujuh dari sembilan break point, menantang semifinalis Wuhan Terbuka, Elina Svitolina 6 -2 6-2.

Angelique Kerber, Ekaterina Makarova, Roberta Vinci, Svetlana Kuznetsova dan Andrea Petkovic juga lolos melalui pertandingan putaran-kedua mereka.

Namun, pemenang Kanada Terbuka, Agnieszka Radwanska mengalami kemerosotan yang terus berlanjut saat kalah 6-4 6-4 dari petenis Italia Roberta Vinci.