Novak Djokovic konfirmasi kehadirannya di Qatar Terbuka

Novak Djokovic ATP Tennis

Novak Djokovic akan berkesempatan menguji dirinya melawan musuh lama Rafael Nadal bulan depan setelah ia mengkonfirmasi akan bermain di Qatar Terbuka.

Petenis Serbia mengakhiri tahun sebagai petenis nomor satu dunia setelah musim hebat lainnya saat ia merebut gelar Wimbledon kedua dan mencapai final Prancis Terbuka.

Tapi itu menjelang akhir tahun dimana ia sungguh mulai mendominasi, memenangkan 17 dari 18 pertandingan terakhirnya setelah tersingkir di AS Terbuka dari Kei Nishikori di babak semifinal.

Petenis 27 tahun juga mengklaim gelar akhir musim ATP World Tour Finals saat lawannya Roger Federer mengundurkan diri dari final karena cedera, dan ia ingin mengalahkannya sekali lagi tahun depan.

Para pemain akan berusaha menyempurnakan permainan mereka di awal tahun 2015 di Australia Terbuka, dengan Grand Slam pembuka tahun yang dimulai pada Down Under tanggal 19 Januari.

Beberapa pemain, termasuk petenis Inggris, Andy Murray akan menuju ke Australia untuk bermain di Piala Hopman, tapi Djokovic akan bergabung dengan tiga dari 10 bintang top lainnya di Uni Emirat Arab.

Nadal akan ada disana, karena ia ingin menajamkan kembali pertandingannya setelah operasi penyembuhan usus buntu, sementara Tomas Berdych dan David Ferrer adalah 10 pemain top lainnya yang akan hadir.

Direktur turnamen Karim Alami mengatakan: “Ini hasil imbang yang bagus di minggu pertama tahun ini; ini minggu yang sangat penting dalam kalender untuk pergi ke Australia.”

“Luar biasa memiliki petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, ada disini untuk pertama kalinya. Saya yakin ia akan menghibur banyak fans Serbia.”