Caroline Wozniacki gembira setelah mencapai 8 besar AS Terbuka

Caroline-Wozniacki-v-Maria-Sharapova-US-Open

Caroline Wozniacki senang akhirnya melakukan langkah hebat setelah ia mengalahkan Maria Sharapova untuk mencapai perempat final AS Terbuka.

Pemain Denmark baru-baru ini telah berjuang dalam latihan, tapi akhirnya menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia berhasil mencapai delapan besar grand slam untuk pertama kalinya sejak Australia Terbuka tahun 2012 berkat kemenangan 6-4 2-6 6-2.

Wozniacki melakukan beberapa aksi tenis yang cemerlang di set pembuka tapi ia dikendalikan lawan Rusianya. Setelah memenangi set kedua, Sharapova bermain terlalu lama setelah break sepuluh menit dan nampaknya berjuang dalam tekanan.

Di game keempat set terakhir, Wozniacki merebut posisi dan memimpin sebelum menyegel kemenangan dengan backhand tepat pada waktunya.

Ia sekarang akan melawan unggulan ke-13 Sara Errani di babak berikutnya. Wozniacki mengaku sangat gembira bisa mengalahkan Sharapova.

“Ini sangat berarti bagi saya. Segala sesuatunya sedikit naik turun tahun ini. Bisa menang melawan seorang juara seperti Maria adalah perasaan yang luar biasa,” katanya.

Errani melaju setelah mengalahkan petenis kualifikasi Mirjana Lucic-Baroni pada hari Minggu. Errani hanya meraih empat winner tapi Lucic-Baroni bersalah atas 69 unforced error sehingga memberikan Errani kemenangan 6-3 2-6 6-0.

Jika Wozniacki memenangkan AS Terbuka di Flushing Meadows, terbayar 4,50. Tapi ia masih bisa menghadapi pemain seperti Serena Williams dan Eugenie Bouchard, yang masih ada dalam kompetisi.