Susie Wolff tetap menjadi pengemudi uji coba Williams

Susie-Wolff-Williams-F1

Williams telah mengonfirmasi bahwa Susie Wolff tetap akan bersama tim selama latihan di Grand Prix Inggris dan Spanyol 2015.

Perempuan berusia 32 tahun tersebut telah mengemudikan FW37 yang baru selama uji coba pra-musim dengan menyelesaikan 86 lap di Sirkuit Catalunya.

Wolff berada empat detik di belakang Pastor Malondado yang memimpin uji coba namun ia terus belajar di balik lintasan bersama Felipe Massa dan Valtteri Bottas yang saat ini merupakan dua pembalap utama di Williams.

Ia juga akan mengendarai mobil baru selama uji coba musim ini di Red Bull Ring setelah Grand Prix Austria.

Wolff merupakan pengemudi perempuan pertama setelah Giovanna Amati di tahun 1992 dengan ambil bagian di laga akhir pekan di Silverstone tahun lalu dan wakil ketua tim Claire Williams mengakui bahwa Wolff terus tampil baik.

Pada tahun 2014, ia memulai debut selama P1 di Grand Prix Inggris dan Wolff menegaskan bahwa ia siap tampil di tahun 2015.

“Fokus kami tahun ini adalah meneruskan kesuksesan di tahun 2014 – saya telah berlatih keras selama musim dingin dan secara fisik ini lah bentuk saya yang paling prima, jadi saya siap tampil musim ini,” ujar Wolff.

“Sebagai pengemudi uji coba resmi, saya akan dapat tambahan waktu di FW37 dan dengan menghubungkannya dengan tugas saya di simulator, tim dapat memastikan yang terbaik dari mobilnya dan memeriksa sejauh mana perkembangannya.”

Mercedes sendiri tampil bagus dalam uji coba tetapi Williams berharap dapat mengulang kesuksesan mereka seperti di tahun 2014.

Saat ini Williams diunggulkan 15.00 untuk memenangkan gelar Juara Konstruktor dengan Dafabet.