Sebastian Vettel mengurangi selisih poin dengan Mercedes

Sebastian-Vettel-Ferrari-F1

Sebastian Vettel menganggap masih terlalu dini menyatakan bahwa ia akan menjadi pesaing utama di Kejuaraan antar Pembalap tahun ini.

Sang juara dunia empat kali telah memulai dengan baik karirnya di Ferrari. Hanya dalam empat permulaan, ia memenangkan balapan di Malaysia, finish di posisi ketiga dan berada di peringkat kedua.

Vettel telah meraih 65 poin untuk berada tepat di belakang Nico Rosberg, berselisih 27 poin dari rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton.

Ferrari di peringkat kedua Kejuaraan Konstruktor, meskipun sudah 52 poin di bawah Mercedes dan berada di jalurnya, Mercedes lebih dekat daripada yang banyak diprediksi.

Memang, kemenangan Vettel di Malaysia adalah yang pertama selama hampir dua tahun dan telah membuat banyak orang mengklaim Ferrari benar-benar bisa menantang Mercedes sepanjang 2015 ini.

Vettel meredam kabar tersebut dan mengakui “itu kejutan besar seberapa baik dan kuatnya” Ferrari di balapan pembuka musim ini, tapi ia yakin kemajuan akan dibuat saat musim berlangsung.

“Tentu targetnya adalah mengejar Mercedes dari tempat kami berada, karena kami nampaknya tim yang tepat di belakang mereka, tapi saat saya katakan tepat di belakang mereka, masih ada celah,” kata pembalap Jerman ini.

“Segalanya akan menjadi kejutan, mereka memiliki musim yang kuat tahun lalu dan memulai dengan kuat di awal tahun ini, dan saya kira menakjubkan jika melihat seberapa baik kami tahun ini.

“Ini akan butuh waktu cukup lama sebelum kami meraih hasil yang layak tapi pastinya setiap akhir pekan mendatang, kami mencoba terus menekan dan menekan semampu kami.”