Rory McIlroy mengharapkan duel dengan Jordan Spieth

Jordan-Spieth-Masters-Golf

Rory McIlroy mendukung Jordan Spieth menjadi salah satu saingan utamanya selama beberapa tahun ke depan menyusul kemenangan mengesankan pegolf Amerika tersebut di Kejuaraan Masters Minggu lalu.

Pegolf 21 tahun ini memulai minggunya di babak 64 dan 66 dan berhati-hati mempertahankan keunggulannya selama akhir pekan, mencatat 70 pukulan berturut-turut menyamai rekor 18-under Tiger Woods Augusta di turnamen tersebut.

Ini berarti bahwa setelah selesai di seri untuk kedua 12 bulan lalu, Spieth kini bergabung di kelompok pemain elit dengan mengklaim gelar besar pertamanya di Augusta.

Pegolf nomor satu dunia McIlroy bersinar sendiri Minggu lalu, menutup dengan 66 untuk finish di posisi keempat, namun merasa bingung akan apa yang mungkin terjadi setelah pair pembukaan 71 nya. Ini berarti ia dipaksa mengejar ketertinggalannya selama akhir pekan.

McIlroy mengaku sangat terkesan dengan permainan Spieth sepanjang minggu ini dan yakin bahwa itu bagus untuk meningkatkan permainan pemain muda lainnya agar melakukan terobosan di level tinggi.

“Jordan jelas memulainya dengan luar biasa bagus dan terus berkembang,” kata McIlroy kepada wartawan. “Ini sangat mengesankan. Saya cukup beruntung berada di posisi yang sama, memenangkan gelar besar pertama saya, dan meraih kemenangan ke-18 dengan baik.

“Sangat menyenangkan mendapatkan gelar dan membuat karir anda meningkat perlahan dan itu bagus untuk diamati, bagus untuk permainan, dan saya yakin ia akan menang lebih banyak.”

Keduanya tidak hanya akan bertanding untuk meraih penghargaan individu di tahun-tahun mendatang, mereka juga akan bertemu beberapa kali di Piala Ryder.

Edisi berikut acara dua tahunan ini berlangsung pada tahun 2016 di Hazeltine dimana pegolf Eropa saat ini terbayar 1,80 difavoritkan berhasil mempertahankan gelarnya, sementara pegolf Amerika Serikat 2.20 dan imbang 11.00.