Rory masih nomor satu

Rory-McIlroy-Golfs-world-No.1

Rory McIlroy bertahan menjadi pegolf No.1 dunia meskipun tidak mengikuti Kejuaraan Terbuka di St Andrews, Irlandia Utara setelah gagal mempertahankan gelarnya karena cedera ligamen pergelangan kaki yang dideritanya saat bermain sepakbola seminggu jelang turnamen.

Sang juara Masters dan AS Terbuka, Jordan Spieth berkesempatan menyalip McIlroy jika ia menang di Old Course yang terkenal tapi bertahan di peringkat kedua dunia terbaru setelah gagal total di St Andrews.

Mimpi Grand Slam pegolf Amerika ini berakhir saat ia gagal mengubah birdie putt di lubang terakhir yang akan membuatnya tampil di play-off bersama, pemenang akhir Zach Johnson, Louis Oosthuizen dan Marc Leishman. Kemenangan Johnson mengangkat peringkat pegolf Amerika ini dari 25 ke 12.

Semua mata beralih ke kejuaraan akhir musim ini, PGA Amerika Serikat, dan apakah McIlroy akan bisa tampil atau tidak dimana tidak diragukan lagi ia menghadapi perjuangan berat untuk menghadapi lapangan Whistling Straits.

Di sisi positifnya, McIlroy bermain lagi tapi ia harus berpacu melawan waktu agar bisa fit menghadapi turnamen yang dimulai bulan depan.

Rekannya asal Irlandia Utara, Darren Clarke mengisyaratkan bahwa akan bisa terjadi tahun depan sebelum kita melihat McIlroy beraksi lagi tapi, selagi wakilnya bermain dengan cepat, mungkin jadwal kembalinya yang lebih realistis adalah di play-off Tur PGA Piala FedEx akhir bulan depan.

Sementara itu, para pemain menuju ke Kanada Terbuka akhir pekan ini di Glen Abbey GC, Oakville, Ontario. Sang juara terbuka Johnson tidak akan bermain tapi medan yang kuat dipimpin oleh Jason Day yang terbayar 9.00.

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »