Ronnie O’Sullivan masih mampu mengalahkan Steve Davis

Ronnie-O-Sullivan-World-Snooker-Championship

Steve Davis yakin Ronnie O’Sullivan menjadi pesaing utamanya di World Snooker Championship tahun ini – jika ia bisa melupakan kekalahan di final 2014.

Petinju berjuluk ‘the Rocket’ mengklaim gelar keenamnya tahun lalu saat mengungguli Mark Selby 10-5, namun ‘Jester dari Leicester’ ini pulih untuk mengklaim kemenangan 18-15 dan meraih gelar pertamanya di Crucible.

Davis, yang meraih juara enam kali, kalah 18-17 dari Dennis Taylor di ‘final bola-hitam’ 1985 yang terkenal tapi membalas dengan memenangkan tiga gelar berturut-turut di Sheffield 1987-1989.

Mantan petenis nomor satu dunia mengatakan O’Sullivan mampu meraih gelar tahun ini jika ia bisa kembali bangkit dari kekalahan atas Selby.

“Menurut pendapat Ronnie, cara terbaik memandangnya adalah seperti seorang nelayan – itu salah cara sukses untuk lolos,” kata Davis kepada Sporting Life.

“Rasanya seperti saya dan Dennis saat saya unggul 8-0 di final 1985. Anda harus berpikir, ‘Ah sudahlah, saya akan pergi memancing lagi’.

“Pada dasarnya ia mengayuh tongkatnya di air tahun ini, dan ia masih nelayan terbaik disana, tapi ada nelayan baik lainnya yang bisa menangkap ikan besar.

“Ia adalah yang terbaik di zamannya, tapi kini ia bukanlah yang terbaik. Ia tidak bisa melakukannya lagi.”

O’Sullivan nampaknya tidak telah terlalu terpengaruh atas kekalahannya dari Selby karena ia telah memenangkan kedua Kejuaraan Inggris dan turnamen Champion of Champions musim ini.

Namun, sampai ia memulai kampanye Crucible nya, masih harus dilihat apakah kepercayaan dirinya karena teguran comeback sensasional Selby saat 12 bulan yang lalu.

O’Sullivan terbayar 3,50 jika memenangkan World Snooker Championship, Judd Trump terbayar 7,50 dan Selby 8.50.