Promotor tinju Eddie Hearn berharap menyelenggarakan laga Anthony Joshua v David Haye

Anthony-Joshua-v-David-Haye

Promotor tinju, Eddie Hearn mengaku bahwa ia akan senang menyelenggarakan pertarungan antara Anthony Joshua dan mantan juara kelas berat David Haye pada tahun 2015.

Hearn akan ada di ringside sekali lagi ketika Joshua menantang petinju Rusia, Denis Bakhtov pada Sabtu malam. Joshua diperkirakan berada dalam pertempuran yang sulit di O2 Arena, tapi ia telah memenangkan delapan pertarungan ‘inside the distance’ dan sangat yakin menang.

Ia diperkirakan akan menghadapi sesama petinju Inggris, Michael Sprott pada November, tapi Joshua diperkirakan naik ring sekali lagi pada tahun 2015. Hearn tampaknya ingin mendesak Joshua dan telah menetapkan rencana untuk menghadapi mantan juara WBA, Haye.

Haye telah jauh dari ring setelah menjalani operasi rekonstruksi bahu, yang memaksanya membatalkan pertarungan terencana melawan Tyson Fury.

Petinju asal London ini diperkirakan bertarung kembali dalam waktu dekat dan Hearn menyatakan ia ingin dua raksasa ini saling berhadapan di stadion tahun depan.

Ujarnya kepada Sky Sports: “Dalam dunia tinju dan khususnya di negeri ini, pertarungan antara David Haye dan Anthony Joshua pada tahun 2015 merupakan peristiwa arena.”

“Ini sungguh pertarungan besar, dengan potensi besar dan saya kira lagi nilai Anthony meningkat – pada saat musim dingin datang sekitar tahun 2015. Ini adalah orang-orang yang Anthony akan hadapi.

“Jika ia ingin memenangkan gelar dunia, ini adalah orang-orang harus dilumpuhkannya dalam arena. Saya yakin ia akan melumpuhkan orang-orang ini juga. Saya kira tidak ada yang akan menghentikannya.”