Petinju kelas berat Anthony Joshua terpaksa mundur

Anthony-Joshua-Boxing

Petinju kelas berat Anthony Joshua menyatakan mundur dari pertarungannya dengan petinju Amerika Kevin Johnson karena cedera punggung.

Joshua akan menghadapi Johnson di O2 Arena London pada 31 Januari, tapi ia mengalami Pars Stress Fracture di punggungnya saat persiapan sebelum pertarungan.

Promotor Eddie Hearn mengungkapkan Yosua mengalami masalah saat latihan sebelum laga terakhirnya melawan Michael Sprott tapi ia mengharapkannya kembali ke gym bulan Februari.

Petinju 25 tahun ini diharapkan melanjutkan tren bagusnya setelah meraih 10 kemenangan tanpa henti dalam karirnya.

Johnson, mantan penantang gelar juara dunia, ditetapkan menjadi ujiannnya yang paling sulit sampai saat ini, tapi Joshua bersikeras lebih baik masalahnya diatasi sekarang daripada nanti.

Katanya: “Saya berlatih keras selama Natal dan konferensi pers dengan Johnson begitu bersemangat hingga saya sungguh ingin tampil dalam performa yang hebat.

“Ini berita buruk bagi saya dan para penggemar yang telah membeli tiket. Saya berharap mereka memakluminya dan pertarungan itu sendiri untuk menjumpai para fans.

“Saya akan bersaing berkali-kali tahun ini, tapi cedera ini sesuatu yang saya perlu atasi sesegera mungkin.”

Joshua diperkirakan akan kembali ke ring pada acara Matchroom di Newcastle pada 4 April, namun Hearn mengkonfirmasi bahwa acara 31 Januari masih akan tetap berlangsung.

Kevin Mitchell menghadapi Daniel Estrada di penyisihan akhir untuk gelar juara dunia kelas menengah, sementara John Ryder menghadapi tantangan Les Sherrington dari Australia.