Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo positif tentang kesempatan di Australia

Red-Bull-driver-Daniel-Ricciardo

Daniel Ricciardo yakin Red Bull lebih siap memulai musim Formula 1 dan percaya mereka akan menjadi salah satu yang tercepat di akhir pekan ini di Grand Prix Australia.

Pembalap muda ini masuk ke lintasan dengan harapan tinggi naik ke podium pada hari Minggu di Melbourne setelah gagal didiskualifikasi saat debut impian tahun lalu.

Pembalap Australia ini menjadi juara kedua di debutnya bersama Red Bull, di belakang juara balapan Nico Rosberg, sebelum dikeluarkan karena melanggar aturan konsumsi bahan bakar.

Sementara itu Ricciardo mengakui Mercedes nampaknya akan melanjutkan dominasinya saat ini di olahraga balapan tahun ini setelah beberapa kali tampil mengesankan di pengujian pra-musim, ia yakin Red Bull bisa menantang saingan terdekatnya Ferrari dan Williams.

“Saya kira, jika anda ulas kembali tahun yang lalu, pasti kita ada dalam posisi yang lebih baik,” katanya. “Saya tidak mengira saat kami melakukan pengujian belum menunjukkan apapun, tapi kami datang ke sini akhir pekan ini dengan keyakinan tahan uji yang lebih besar dan benar-benar punya rencana Minggu ini, mengingat tahun lalu, ‘mobil melaju di lintasan dan berharap melihat bendera kotak-kotak’.

“Ini kelihatan cukup dekat dan kami ada di grup jadi kita akan lihat apa yang terjadi di lintasan.

“Kelihatannya Mercs sudah mendapat sedikit kecepatan lagi tahun ini, tapi, untuk langkah terakhir dari podium tersebut, terlihat cukup dekat antara kami, Ferrari dan Williams.”

Ricciardo terbayar 15.00 jika memenangkan Grand Prix Australia dan 17,00 jika dinobatkan juara dunia 2015, sementara Red Bull bisa terbayar 21.00 jika memenangkan kejuaraan konstruktor.