Pembalap Mercedes Lewis Hamilton “bersemangat” untuk balapan Jepang

Mercedes-driver-Lewis-Hamilton-Japanese-Grand-Prix

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton tampil tercepat dalam latihan kedua menjelang Grand Prix Jepang hari Minggu dan sekarang menikmati lomba untuk mengamankan pole position pada hari Sabtu.

Pembalap Inggris 29 tahun datang dari kedua terbaik di belakang rekan setimnya Silver Arrows dan saingan utamanya di Kejuaraan Pembalap Dunia, Nico Rosberg, di Suzuka pada Jumat pagi, namun kembali kuat ke puncak timesheet di P2 pada sore hari.

Hamilton berkeinginan merebut kemudi menuju kualifikasi balapan pada hari Sabtu saat ia ingin menggeser pembalap Jerman ke pole position lainnya.

Selain Rosberg, yang berada 0,24 detik di belakang Hamilton, pembalap Williams Valtteri Bottas menjadi yang tercepat ketiga dan pembalap Inggris dari tim McLaren, Jenson Button di posisi keempat di P2 dan keduanya ingin menjaga posisi tersebut hingga akhir pekan.

Namun, pertempuran utama pasti akan terjadi antara Hamilton dan Rosberg dimana sang pembalap Inggris unggu tiga poin di klasemen kejuaraan saat ini, dengan hanya lima balapan tersisa berkat kemenangannya di Singapura terakhir kali, sementara sang pembalap Jerman terpaksa mundur karena kegagalan kabel teromol di kolom kemudi.

Menghadapi pertarungan untuk pole position, kata Hamilton pada Sky Sports: “Saya senang karenanya.”

“Saya berharap areanya kering. Tapi pastinya saya berpikir sebagai tim yang memiliki kesempatan untuk berada di depan, jadi ini bagus.”

Hamilton terbayar 1.71 jika menjadi pemenang di babak kualifikasi, sementara the Field terbayar 2.14.