Pembalap Ferrari Sebastian Vettel senang setelah tes di Jerez

Ferrari-Sebastian-Vettel-Circuito-de-Jerez

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel yakin tim barunya pasti senang setelah mereka berhasil unggul di Jerez di hari pertama tes musim dingin.

Sang juara dunia empat kali ini mengemudikan mobil buatan 2015 untuk pertama kalinya dan ia tidak menunjukkan ketegangan saat mencoba bertahan dengan lingkungan barunya.

Mobil Mercedes yang baru juga terlihat mengesankan karena pembalap Jerman Nico Rosberg menjadi yang tercepat ketiga setelah menyelesaikan 157 lap. Rosberg menyelesaikan dua kali lebih banyak lap daripada pembalap lainnya karena mobil Silver Arrows terus melaju dan terpelanting ke pinggir jalur.

Ketidak beruntungan dialami mantan pembalap Ferrari Fernando Alonso saat ia menyelesaikan kecepatan 18 detik di tim barunya McLaren.

Waktu Vettel 1: 22,620 dan memastikannya berada di puncak di hari pertama dan ia yakin sang raksasa Italia harus mengambil sisi positif dari hari itu.

Ujarnya pada wartawan: “Saya punya kesempatan selama musim dingin untuk mengenal tim, tapi tentu saja ini hari pertama yang layak. Kami bisa senang melakukannya dengan jumlah lap yang cukup layak.

“Kami mengalami beberapa masalah pada telemetri tapi begitulah saat anda mengemudikan mobil baru, anda periksa dan mengambilnya terpisah. Ini butuh waktu, dan akan menyenangkan melakukannya di lebih banyak lap, tapi saya kira kami bisa cukup senang dengan penampilan pertama. Itu cukup baik.

Jelas sangat sulit menilai tahap ini, tapi untuk hari pertama saya kira kami bisa cukup senang.”