Pelatih Kriket Inggris Mark Ramprakash mendukung Eoin Morgan

Eoin-Morgan-ICC-World-Cup

Pelatih kriket Inggris Mark Ramprakash berharap kapten Eoion Morgan akan bermain bagus menjelang laga Piala Dunia menghadapi Selandia Baru pada hari Jumat.

Setelah mengawali turnamen dengan mengecewakan menghadapi salah satu tuan ruman, Australia, Inggris kini tengah bersiap untuk memacu kompetisinya melawan tuan rumah, the Black Caps.

Dengan empat duck pada lima pertandingan terakhir dan beberapa keputusan yang dipertanyakan di lapangan saat melawan the Baggy Greens, beban yang dipikul Morgan semakin berat, yang menggantikan posisi pelatih Alastair Cook menjelang Piala Dunia.

Meski baru saja mengalami penurunan fisik, Ramprakash yakin bahwa Morgan adalah orang yang tepat untuk memimipin tim dan akan segera kembali pada kondisi terbaiknya di lapangan.

Sebagaimana dikutip BBC Sport, dia berkata: “Dalam menghadapi tekanan, tidak ada pemain yang lebih dapat diandalkan selain dia.

“Dia telah berpengalaman di mana ia berhasil mencari jalan keluar yang berbeda. Jika itu orang lain, saya akan sangat khawatir karena itu akan sangat membebani pikiran mereka.

“Dia memikirkan permainannya sendiri. Dia tahu kekuatannya. Jadi beban tanggung jawab itu ada padanya karena dia sudah sangat berpengalaman,” tambahnya.

Setelah menang dari Sri Lanka dan Skotlandia, the Black Caps akan jadi lawan yang tangguh bagi Inggris, yang akan bersusah payah mengungguli Australia dengan 111-run kekalahan mereka.