Mercedes: Lewis Hamilton siap menantang Nico Rosberg

Mercedes-Lewis-Hamilton-and-Nico-Rosberg-F1-Spanish-GP

Lewis Hamilton menyambut tantangan rekan setim Mercedes nya Nico Rosberg di Kejuaraan antar Pembalap setelah pembalap Jerman ini meraih kemenangan pertamanya musim ini di Spanyol.

Hamilton mengancam akan mengubah kejuaraan menjadi pawai setelah ia memenangkan tiga dari empat balapan pembukaan di kalender.

Rosberg meraih pole position untuk pertama kalinya musim ini di Barcelona dan disana ia mampu memenangkan balapan dengan banyak bantuan rekan setimnya.

Meskipun ketegangan memanas di antara kedua pembalap musim ini, Hamilton telah menyambut tantangan baru dari Rosberg.
“Tentunya saya ingin ia menampilkan yang terbaik,” ujar Hamilton kepada Sky Sports.

“Saya sangat senang. Balapan kemarin benar-benar hebat untuk saya.

“Ia tampil kuat tahun lalu di Barcelona, tapi rasanya saya berpotensi menyainginya saat balapan yang tidak saya lakukan tahun lalu sehingga membuat saya bersemangat.”

Semua tim bergerak menuju jalan-jalan terkenal di Monako untuk balapan berikutnya musim ini dan Hamilton akan berusaha menghentikan kemenangan ketiga kali berturutan rekan Mercedes-nya di balapan.

Hamilton menolak anggapan apapun dimana jadwal balapan dunia nya bisa mempengaruhi harapannya mempertahankan kejuaraan untuk pertama kali dalam karirnya. Ia mengatakan bahwa fokus utamanya adalah mengemudi, sedangkan komitmen lainnya belakangan.

“Saya ingin memenangkan kejuaraan ini dan tidak akan mengambil risiko. Jadwal saya cukup santai, saya lakukan balapan kemarin dan saya merasa baik-baik saja hari ini,” tambahnya.

Hamilton tetap menjadi favorit kuat terbayar 1,19 jika menjadi juara dunia musim ini, sementara Rosberg terbayar di 5,50.