Maurizio Arrivabene: Sebastian Vettel adalah ‘karbon kopi’ Michael Schumacher

Ferrari-F1-Sebastian-Vettel

Pimpinan tim Ferrari Maurizio Arrivabene yakin bahwa Sebastian Vettel adalah ‘karbon kopi’ dari pembalap terdahulu, Michael Schumacher.

Schumacher meraih lima dari tujuh gelar juara dunianya bersama Ferrari antara tahun 1996 dan 2006, sementara dua gelar lainnya dimenangi saat ia bersama Benetton.

Seperti rekan senegaranya, Vettel mendominasi arena saat ia bersama Red bull, memperoleh empat gelar berturut-turut antara tahun 2010 dan 2013.

Vettel bersaing di papan atas ketika berada di tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut musim lalu dan mencapai garis finish di belakang rekan satu timnya Daniel Ricciardo di Driver’s Championship.

Pembalap berusia 27 tahun tersebut mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Ferrari saat libur musim kompetisi dan ia akan bergabung dengan Kimi Raikkonen menjelang Constructoe’s Championship.

Pembalap Jerman tersebut telah mengetes SF15-T yang baru di musim uji coba yag pertama awal bulan ini, dan Vettel menunjukan kehebatannya di masa lalu.

Arrivabene, yang juga bergabung saat musim libur kompetisi, juga berada di Jerez dan juga dipuji atas kehebatannya.

Arrivabene mengatakan: “Saya aktif pada masa Michael (Schumacher) dan saya mengakui bahwa ada saatnya ketika saya melihat Vettel dan, dalam beberapa hal, ia terlihat seperti karbon kopi Schumi.

“Mereka yang mengetahui keduanya dapat melihat kemiripan yang luar biasa. Kami semua berharap hasilnya juga sama.”

Raikkonen dan Vettel akan melanjutkan uji coba di Spanyol pekan ini, dengan delapan hari di lintasan balap sebelum musim baru dimulai bulan depan di Australia.