Mantan juara AS Terbuka Geoff Ogilvy kembali ke Augusta

Geoff-Ogilvy-Augusta

Mantan juara AS Terbuka Geoff Ogilvy tidak sabar untuk ambil bagian dalam kejuaraan Masters pada bulan April setelah melewatkan turnamen tersebut selama dua tahun terakhir.

Pegolf Australia berusia 37 tahun tersebut memastikan tempatnya di Augusta enam bulan lalu dan sangat menantikan turnamen utama pertama di tahun ini.

Ogilvy, yang menjuarai AS Terbuka pada tahun 2006 di New York’s Winged Foot Golf Club, akan berlatih lebih giat untuk kejuaraan Masters dengan berpartisipasi pada Kejuaraan World Golf Championships Cadillac minggu ini di Trump Doral’s Blue Monster Course, tempat ia memenangkan satu dari tiga gelar WGC-nya.

Ogilvy belum pernah mencapai peringkat 25 teratas di tahun 2015 ini dan mengakui bahwa akan sulit memperbaiki rekornya tersebut karena ia harus bersaing dengan pemain papan atas di turnamen minggu ini.

Hanya ada 74 pegolf yang mengikuti turnamen kali ini termasuk semua pemain peringkat 50 besar dunia, namun Ogilvy merasa yakin karena pernah menjuarainya di tahun 2008.

Ia mengatakan: “Lapangannya tidak sesulit saat saya menang tujuh tahun lalu di sini, sekarang berbeda.
“Tapi saat kembali ke tempat Anda menang, biasanya akan lebih mudah di tee pertama. Saya sangat menantikan turnamen minggu ini.

“Saya juga siap dan bersemangat untuk ikut Masters. Tidak bisa ikut selama dua tahun memang mengecewakan, terutama pada tahun pertama saat Adam Scott menjadi juara. Turnamennya ketat saat itu. Semakin dekat turnamen, semakin bersemangat saya.”

Rory McIlroy diunggulkan 6.50 untuk menjuarai Cadillac Championship sementara Bubba Watson menyusul dengan 15.00.