Kell Brook kembali pada bulan Maret

Kell-Brook-IBF-Welterweight-Champion-Boxing

Promotor Eddie Hearn mengkonfirmasi bahwa Kell Brook akan kembali ke ring pada Maret untuk pertama kali mempertahankan mahkota kelas welter IBF nya.

Brook diharapkan mempertahankan gelarnya pada Desember tahun lalu, namun dirawat di rumah sakit setelah ditikam saat sedang berlibur di Tenerife.

Petinju Sheffield ini mengejutkan dunia saat mengalahkan petinju Amerika Shawn Porter dengan angka di California Agustus lalu sehingga ia naik peringkat dan mengamankan gelar juara dunia pertamanya.

Usaha pertama Brook mempertahanan gelar akan terjadi di Motorpoint Arena di Sheffield, dimana lawannya akan diumumkan pada 19 Januari.

Petinju 28 tahun ini juga mengharapkan pertarungan dengan sesama kelas welter dan juara dunia dua kali Amir Khan di akhir tahun.

Khan masih berniat melawan Floyd Mayweather atau Manny Pacquiao tapi Hearn yakin Brook akan mendapatkan laga yang ia inginkan sebelum menghadapi bagian di masa depan.

Berbicara tentang kembalinya Brook, Hearn berujar: “Saya tidak sabar karena akhirnya melihat Kell beraksi di Motorpoint Arena sebagai juara dunia.

“Tahun lalu adalah tahun yang luar biasa naik turun dan keberanian yang ditunjukkannya saat kembali dari cedera yang membahayakan adalah hal yang cukup luar biasa.

“Orang-orang meragukan Kell sebelum ia merebut gelar juara dunia dari Porter di Amerika. Faktanya adalah Kell pejuang spesial dan saya yakin ia akan berusaha menyatukan bagian £147.

“Ini akan jadi malam emosional bagi Kell dan pernyataan besar lainnya akan dibuat.”