Juara dunia lima kali kelas menengah super Mikkel Kessler mengakhiri karirnya

Mikkel-Kessler-Five-time-super-middleweight-world-boxing-champion

Sang juara dunia lima kali kelas menengah super Mikkel Kessler mengkonfirmasi bahwa ia pensiun dari tinju.

Dane tidak bertanding selama 21 bulan setelah dihajar Carl Froch pada pertarungan ulang mereka yang sangat menghibur.

Petinju 36 tahun ini pertama kali mengalahkan Froch pada tahun 2010 tapi petarung asal Nottingham ini memenangkan keputusan bulat pada Mei 2013.

Laporan menyatakan bahwa Kessler bisa menghadapi Froch untuk ketiga kalinya atau Andre Ward lagi setelah kalah di pertarungan pertama, tapi ia menegaskan pensiun melalui Twitter pada hari Minggu.

Froch, yang memegang sabuk IBF dan WBA, nampaknya menantikan pertarungan di Las Vegas, daripada pertarungan lain dengan saingannya.

James DeGale dan George Groves juga dikaitkan dengan pertarungan melawan sang ‘Pejuang Viking‘ ini tapi ia sekarang menegaskan selesai di tinju kecuali pertarungan diubah menjadi “terbaik dari yang terbaik”.

Ujarnya pada Ekstrabladet: “Saya telah menghabiskan banyak waktu mempertimbangkan penawaran bertarung yang saya terima selama enam sampai delapan bulan terakhir. Saat saya memutuskannya, tak ada cukup alasan lagi yang memotivasi saya bangkit agar bisa masuk ke ring tinju lagi.

“Saya siap menghentikan karir dan akan mencoba bangkit, tapi jika ada tawaran hebat dari salah satu dari mereka, maka saya akan siap.”

Karir 17 tahun Kessler tercatat ia menang 46 pertarungan dimana 35 di antaranya dengan KO. Ia hanya kalah tiga kali, dari Froch, Ward dan Joe Calzaghe yang bertarung lebih baik darinya selama ia berkarir.