Juara dunia Lewis Hamilton berharap tantangan Ferrari

Lewis-Hamilton-Mercedes-Bahrain-Grand-Prix

Juara dunia Lewis Hamilton berada di posisi pole untuk balapan keempat berturutan di Grand Prix Bahrain, tapi ia berharap Ferrari memberikan lagi Mercedes waktu yang sulit di hari Minggu.

Pembalap Inggris 30 tahun ini telah memenangkan dua dari tiga balapan pembukaan kampanye 2015, tapi pembalap Ferrari Sebastian Vettel menang di Malaysia tiga pekan lalu berkat penggunaan ban yang lebih baik.

Dan, setelah bangkit untuk mengklaim bendera kotak-kotak di Cina akhir pekan lalu, Hamilton merasa ia berada dalam “posisi yang bagus” di Bahrain, tapi ia mengakui bahwa penampilan Ferrari dalam latihan telah memberikannya waktu berpikir.

Katanya: “Mereka sangat cepat akhir pekan ini. Kecepatan balapan mereka sangat hebat.

“Semoga posisi kami sangat membantu dan kami akan melakukan semua cara untuk membuat ban melaju selagi bisa. Tapi saya kira kami berada di posisi yang bagus.”

Hamilton tidak akan bergabung di baris depan grid dengan rekan setimnya Nico Rosberg setelah harus puas di tempat ketiga di belakang Vettel dan menyesali taktiknya di babak kualifikasi saat ia mencoba mempertahankan ban untuk balapan hari Minggu, yang merugikan beberapa waktunya.

Akibatnya, Vettel berniat memaksakan dirinya di balapan dan berharap ketakutan Hamilton akan penampilan kuat Ferrari bisa terwujud.

Tambahnya: “Semoga kami bisa melakukan awal yang baik dan balapan yang bagus disana. Saya kira balapannya mungkin sedikit lebih dekat, jadi kita akan melihat apa yang terjadi.”