Hamilton siap hadapi tantangan di Cina meski banyak rintangan
3.3 (66.67%) 12 votes

Lewis-Hamilton-Chinese-GP-F1

Juara dunia Lewis Hamilton bersumpah akan menghadapi tantangan ke depannya di Grand Prix Cina setelah ia dikeluarkan karena penalti lima tempat grid pada balapan Minggu lalu.

Hamilton akan memulai balapan ketiga di musim baru tidak lebih dari grid enam setelah Mercedes memutuskan untuk mengubah gearbox mobilnya karena kerusakan berkelanjutan di Bahrain terakhir kali.

Berdasarkan peraturan, gearbox F1 harus bertahan selama enam balapan berturutan akhir pekan ini, yang berarti Hamilton mendapat hukuman karena pelanggaran itu.

Pembalap Inggris tersebut mengalami frustasi awal untuk mempertahankan gelarnya. Meski memulai di pole position yang bagus di Grand Prix Australia dan Bahrain, Hamilton dikalahkan oleh rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg, juara di kedua balapan.

Rosberg kini telah menjuarai lima balapan terakhir dan akan merasa sangat percaya diri karena mengetahui bahwa Hamilton tidak bisa membuat dua baris pertama grid di Cina.

Hamilton telah menerima hukumannya dan bersumpah akan mengatasi kegagalannya, saat ia berusaha meraih hat-trick kemenangan di Cina menyusul kesuksesan terbarunya yang membantu karirnya dengan empat kemenangan di Shanghai.

“Ini telah menjadi trek yang bagus bagi saya selama bertahun-tahun, jadi saya merasa nyaman datang kesini,” kata Hamilton kepada Sky Sports. “Tentu saat anda tiba di Shanghai dan mengetahui bahwa anda sudah akan memulai di posisi lima belakang dimanapun saya lolos merupakan suatu tantangan, tapi anda harus menghadapinya.

“Tantangan adalah kesempatan yang muncul lainnya, daripada menganggapnya buruk, anggap saja itu baik.”

Hamilton sudah membuntuti Rosberg dengan 17 poin di klasemen Pembalap dan ia akan memulai hari Minggu nanti dengan catatan karir, hanya satu kemenangan Grand Prix dari posisi awal di luar dua baris depan di grid.

Rosberg terbayar 2.00 jika menjuarai Grand Prix Cina, sementara Hamilton terbayar 2,60 dan Sebastian Vettel dari Ferrari terbayar 5,50.

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »