Golfer nomor satu dunia Rory McIlroy berpeluang menyapu bersih gelar

Rory McIlroy Golf

Pegolf nomor satu dunia Rory McIlroy mampu memenangkan semua empat kejuaraan utama dalam satu musim tahun depan, menurut Colin Montgomerie.

Pemain Irlandia Utara berusia 25 tahun ini menikmati tahun 2014 yang mengesankan dengan kemenangan di Kejuaraan AS Terbuka dan AS PGA yang menaikkan peringkat dunianya dan meraih gelar Pegolf Eropa Tahun Ini.

McIlroy juga meraih juara BMW PGA di Wentworth, memenangkan ajang World Golf Championship pertamanya di Invitasi WGC-Bridgestone dan membantu Eropa mengalahkan Amerika Serikat di Piala Ryder di Gleneagles pada bulan September.

Nampaknya ia memuncaki daftar peraih uang PGA Tour dan memenangkan Race to Dubai, tapi Montgomerie sangat yakin bahwa tahun 2015 bisa lebih baik untuk McIlroy.

Tiger Woods adalah satu-satunya pemain yang bisa meraih semua empat gelar utama di waktu bersamaan, tapi Montgomerie merasa McIlroy bisa memenangkan semuanya di musim yang sama.

Berkomentara di situs jaringan sosial kicca.com, pegolf Skotlandia ini berujar: “Bisakah ia memenangkan keempatnya dalam setahun, mungkin dua? Ini berarti enam secara berturutan. Wah, ini akan hebat.”

“Jika anda seorang pria petaruh, saya yakin ada banyak orang yang memasang uangnya disana. Saya yakin itu pukulan 100-1 tapi ada baiknya tendangan. Jika saya seorang penjudi, namun saya bukan, saya akan memasang uang pada pukulan itu; ia mendominasi dan ini bagus.

“Kejuaraan utama tahun 2015 akan dimulai dengan the Masters, di bulan April,” tambah Montgomerie.

“Setelah memenangkan AS Terbuka dan PGA, ia akan meraihnya selama tiga kali berturutan dan jika ia melakukannya, AS Terbuka akan menjadi peristiwa besar, untuk menyaksikan apakah ia bisa menjuarai grand slam tersebut.”

“Jika ia memenangkan the Masters, wah, AS Terbuka ini akan menjadi sangat, sangat hebat.”