Formula1: Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen tenang dengan kontrak nya

F1-Ferrari-driver-Kimi-Raikkonen

Kimi Raikkonen menegaskan ia tidak khawatir tentang situasi kontraknya dengan Ferrari dan mengakui bahwa hal itu tidak akan menjadi “akhir dunia” jika ia tidak menandatangani perpanjangan.

Raikkonen kembali ke tim Italia ini awal musim lalu, tapi mengalami kampanye terburuknya di lintasan.

Pembalap Finlandia ini sebelumnya adalah bagian tim asal Maranello antara tahun 2007 dan 2009, tapi setelah istirahat dua tahun dari balapan, ia kembali ke Formula Satu bersama Lotus tahun 2012.

Mantan pembalap Sauber ini telah berjuang agar memberikan dampak bagus bersama Fernando Alonso musim lalu. namun ia berharap bisa meningkatkan permainannya di musim 2015 mendatang.

Ferrari memberikan Raikkonen kontrak dua tahun atas kembalinya ini, dan baru-baru ini di Jerez saat tim memulai uji coba pra-musim, ia menegaskan bahwa ia memiliki pilihan untuk mengambil tahun ketiga.

Pembalap 35 tahun, yang saat ini pembalap tertua di lintasan, menegaskan ia cukup senang melihat musim berlangsung dan tidak akan membiarkan masa depan yang tidak pasti mempermainkan pikirannya.

Kata Raikkonen: “Ada pilihan pada kontrak. Ini terserah pada saya, pada tim untuk tampil baik tahun ini. Jika berlangsung buruk dan saya tidak menandatanganinya, maka saya tidak menandatanganinya. Ini bukan akhir dunia.

“Tujuannya adalah melakukannya dengan baik dan ada tanda-tanda bagus. Semua orang senang dan saya yakin kami bisa meraih tahun yang baik dan kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Saya tidak khawatir tentang itu. Kami akan mengetahui beberapa hal.”