Floyd Mayweather terlalu bagus untuk Manny Pacquiao

Floyd-Mayweather-beats-Manny-Pacquiao-boxing

Floyd Mayweather mengkonfirmasi bahwa setelah mengalahkan Manny Pacquiao dalam pertarungan paling menguntungkan dalam sejarah, ia akan pensiun pada bulan September.

Petinju Amerika 38 tahun ini meraih keputusan poin penuh di Las Vegas setelah mendominasi pertarungan.

Mayweather, yang menambahkan gelar kelas welter WBO dengan gelar WBC dan WBA yang sudah dimilikinya, dimenangkan 118-110, 116-112 dan 116-112 oleh tiga hakim dan kini telah memenangkan semua 48 pertarungan nya.

Katanya setelah kemenangan terakhirnya: “pertarungan terakhir saya adalah pada September nanti dan setelah itu, saya akan pensiun.

“Saya hampir 40 tahun, saya sudah ada di olahraga ini selama hampir 19 tahun dan saya benar-benar diberkati. Saya akan bertarung lagi pada bulan September.”

Juara dunia kelas berat enam kali Pacquiao, 36, melakukan perannya dengan cerdik, tapi selalu menjadi terbaik kedua melawan petinju cerdik Mayweather.

Mayweather sangat mengesankan di ronde terakhir saat Pacquiao kelelahan, dan jab nya terbukti sangat berguna.

“Money” berkata setelah pertarungan: “Ia petarung dari neraka. Saya angkat topi untuknya, saya sekarang meliha kenapa ia menjadi salah satu orang yang berada di puncak olahraga tinju.

“Saya tidak terkena banyak pukulan hingga saya menguasai disana. Kami melakukan beberapa pukulan, tapi kami melakukan apa yang harus kami lakukan malam ini.”

Amir Khan kemungkinan dijadwalkan menjadi lawan Mayweather pada bulan September, setelah melawan petinju Inggris dan juara kelas welter IBF Kell Brook.

Jika Mayweather bisa memenangkan pertarungan terakhirnya dalam waktu empat bulan, ia akan setingkat dengan petinju legendaris Rocky Marciano dengan rekor tak terkalahkan 49-0.