F1 – Dave Robson dikaitkan dengan Williams

F1 race engineer Dave Robson

Teknisi balapan Formula 1 Dave Robson telah dikonfirmasi sebagai rekrutan terbaru Williams untuk musim 2015, menurut kepala petugas teknis Pat Symonds.

Williams menikmati beberapa sukses pada tahun 2014 saat mereka finish ketiga di Kejuaraan Konstruktor di belakang Red Bull dan sang juara Mercedes.

Namun, selama penutupan musim perusahaan berbasis di Oxfordshire ini telah memilih berpisah dengan teknisi departemennya.
Robson akan bergabung dengan Williams dari McLaren, dimana ia menghabiskan empat tahun terakhir bekerja sama dengan Jenson Button, terakhir sebagai ahli mesin balapannya.

Pergantian di Williams adalah dipromosikannya ahli mesin balapan sebelumnya Andrew Murdoch menjadi ahli mesin kinerja senior dimana Robson akan mengisi tempatnya yang lowong.

Carl Gaden, yang telah bekerja sebagai kepala mekanik di Williams selama 22 tahun terakhir, dipromosikan menjadi ahli mesin sistem mobil senior.

Mark Pattinson akan menadi kepala mekanik di tim setelah menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai mekanik utama Massa.

Ujar Symonds: “Dibalik hebatnya kampanye 2014, Williams bertekad meleanjutkan momentum positif ini di musim baru, dan perubahan terbaru menunjukkan komitmen kami untuk mencapai tujuan itu.”

“Kami bangga bisa mempromosikan bakat yang ada untuk membantu memperkuat setiap area di tim teknik dan kami akan terus menginvestasikan bakat baru yang dibutuhkan untuk memastikan bahwa kami memiliki dukungan dan sumber daya demi mencapai ambisi kami di sepanjang 2015 dan sesudahnya.”

“Tim teknik kami untuk musim mendatang sedang mencari yang kuat dan saya bersemangat untuk bertarung di musim baru yang sedang berlangsung.”