Davis Love III bersiap untuk panggilan Ryder Cup

Davis-Love-III-Ryder-Cup

Davis Love III disinyalir akan ditunjuk menjadi kapten Piala Ryder Amerika untuk kedua kalinya dalam karirnya dalam laga menghadapi Eropa di Hazeltine pada 2016.

Juara US PGA 1997 tersebut, yang memimpin Amerika Serikat di Madinah pada tahun 2012 ketika timnya kalah dari tim Eropa Jose Maria Olazabal, tampaknya akan mendapatkan kesempatan untuk menebus kegagalannya.

Amerika Serikat membentuk 11 gugus tugas Ryder Cup yang tangguh setelah kekalahan 16.5-11.5 pada bulan September di Gleneagles, yang menjadikan delapan kekalahan dari 10 bagi mereka, dalam usahanya untuk tidak kalah di kandang sendiri tahun depan.

Love, yang bermain di enam Piala Ryder berturut-turut sejak 1993 dan mengantarkan Amerika Serikat meraih dua kemenangan pada masa itu, tergabung dalam gugus tugas dan Golf Channel mengabarkan bahwa ia telah mendapatkan lampu hijau untuk sekali lagi menjadi kapten.

Rekan satu gugus tugas, Tom Lehman, yang menjadi kapten pada kekalahan 18.5-9.5 Amerika Serikat tahun 2006, dan Steve Stricker, pemenang 12 pertandingan PGA Tour , juga akan berpartisipasi di tim Davis.

Jika Love dipastikan menjadi kapten minggu depan, artinya kekcewaan bagi Fred Couples dan Paul Azinger, yang mengantarkan Amerika Serikat ke kemenangan dari Eropa di Valhalla pada tahun 2008, setelah sebelumnya nama mereka disebut sebagai kandidat potensial.

Eropa juga disinyalir tengah menyiapkan calon kapten untuk tahun 2016, dengan pemain asal Irlandia Utara, Darren Clark sebagai kandidat yang meneruskan Paul McGinley.

Panel seleksi Eropa yang terdiri dari lima orang akan bertemu pada hari Rabu untuk menentukan keputusan.