Broner tidak terpengaruh meskipun kalah

Adrien-Broner-v-Shawn-Porter-Boxing

Petinju kelas menengah Adrien Broner menegaskan ia ‘akan melawan siapa pun’, meski tampil buruk usai kalah dari sesame petinju Amerika, Shawn Porter di Las Vegas Sabtu lalu.

Broner mendapat kekalahan pertama dalam karirnya saat melawan Marcos Maidana pada 2013, tapi ia menunjukkan kebangkitannya saat ia meraih tiga kemenangan jelang pertarungan hari Sabtu.

Namun, petinju Amerika yang banyak bicara ini gagal meraih hasil bagus di MGM Grand dan kalah dari awal sampai akhir oleh lawan hebatnya.

Petinju 25 tahun tidak menunjukkan aksinya selama 11 ronde karena ia terlihat menggunakan taktik liciknya dengan memegang dan mencoba memperlambat laju pertarungan.

Mantan juara kelas welter WBA lants dikurangi poinnya di ronce 11 sebelum ia mencoba kembali dan mulai bangkit namun mustahil di ronde 12.

Porter dijatuhkan di ronde terakhir setelah Broner mendaratkan hook kiri yang kuat, tapi sang pemenang bisa kembali berdiri sebelum wasit selesai menghitung.

Para juri memberi penilaian 114-112, 115-111 dan 118-108 untuk kemenangan Porter dan merebut rekor profesional Broner menjadi 32-2.

Meskipun dikalahkan malam sebelumnya, Broner bersumpah akan kembali berjuang dan menegaskan ia adalah ‘binatang’.

Ujar Broner: “Dengar, saya masih akan melawan siapa pun.

“Ini tidak penting, bung. Saya petarung sejati. Saya seorang petarung. Kali ini saya tidak memutuskan, tapi tidak masalah. Akhirnya, semua yang disini akan meminta tanda tangan saya dan mengambil gambar saya.”

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »