Australia Terbuka 2015: Andy Murray tampil lagi di final Melbourne

Andy-Murray-Australian-Open-2015

Petenis nomor satu Inggris Andy Murray telah berhasil melaju ke final Australia Terbuka untuk keempat kalinya setelah mengatasi Tomas Berdych di semifinal hari Kamis.

Murray bertahan di awal pertandingan dan mengamankan tempat di final Grand Slam pertama tahun ini tapi Berdych sukses merebut set pertama dengan hasil ketat.

Namun, petenis Skotlandia ini memenangkan empat set; 6-7 (6-8) 6-0 6-3 7-5 dan sekarang menantikan lawan selanjutnya apakah Novak Djokovic atau Stanislas Wawrinka di final hari Minggu.

Peluang pemain 27 tahun ini terancam setelah gagal di set pembukaan yang berlangsung tegang tapi ia bangkit kembali dan meraih tujuh game langsung untuk mengendalikan permainan.

Unggulan keenam ini mengakui ada ketegangan tinggi selama pertandingan melawan mantan pelatihnya Dani Vallverdu yang sekarang melatih lawannya petenis Ceko.

Namun, ia menegaskan ketegangan berkurang saat pertandingan berlangsung dan ia bisa fokus sepenuhnya menjalankan pertandingan.

Kata Murray: “Ada sedikit tambahan ketegangan – itu pertandingan hebat. Banyak jasa yang diberikan Dani Vallverdu, mantan pelatih saya, yang sekarang bekerja sama dengan Tomas.

“Tapi kami sudah berteman selama 15 tahun dan saya rasa fokus tentangnya tidak adil dan tidak perlu.

“Ini olahraga – dan kehidupan lebih penting daripada olahraga. Ada sedikit ketegangan tambahan tapi semua orang tenang setelah pertandingan dimulai.”

Murray terbayar 2.70 jika memenangkan Australia Terbuka, sementara Djokovic tetap difavoritkan mengangkat piala dan terbayar 1,57 menjelang pertemuannya dengan Wawrinka, yang terbayar 10.00 jika memenangkan turnamen ini.