Amir Khan menerima tantangan Kell Brook

Kell-Brook-IBF-World-Welterweight-Championship-Boxing

Kemungkinan terjadinya lagi pertandingan besar di Inggris meningkat setelah Amir Khan mengungkapkan ia telah menerima tantangan yang dilemparkan oleh Kell Brook.

Brook berhasil mempertahankan gelar kelas welter IBF Sabtu malam lalu saat ia sukses mengalahkan penantangnya Jo JoDann di Sheffield dan, setelah pertarungan dihentikan di ronde keempat, promotor Eddie Hearn menyarankan keduanya bertanding lagi di Stadion Wembley di bulan Juni.

Itu tidak mungkin terjadi tapi Khan mengaku siap bertarung dalam 12 bulan ke depan.

Petinju kelahiran Bolton menantikan pertarungan melawan lawan tanpa naman di bulan Mei dan setelah itu ia menatap pertarungan abad ini melawan Floyd Mayweather (1,44 jika menang) dan Manny Pacquiao (2.80) pada tanggal 2 Mei, meskipun Brook juga ingin menang.

Mantan juara dunia Khan mengatakan ia siap meraih kemenangan di semua pertarungan melawan Brook, tapi ia mengklaim itu mungkin menjadi penampilan terakhir lawannya.

Katanya kepada Sky Sports: “Saya sangat ingin naik ke ring dan melawan Kell Brook.

“Ini akan terjadi dalam 12 bulan ke depan tapi saya telah menyampaikan pesan untuk lawan dan saya akan mempertahankan kata-kata saya.

“Setelah menyaksikan pertarungan terakhirnya [Brook], saya tahu bisa melakukan kesepakatan, pemenang meraih semuanya. Ini menunjukkan itu bukan tentang uang, ini tentang kebanggaan.

“Ini bisa menjadi pertarungan terakhirnya, saya akan sangat senang mengalahkannya.”