NBA: Dua takluk, satu lagi berikutnya

Dallas Mavericks NBA play off Spot

Dua tempat play-off NBA lainnya telah diraih setelah Dallas dan Atlanta memastikan mereka akan memiliki postseason dengan kemenangan di Sabtu malam.

Mavericks mengalami kesulitan saat mereka membiarkan Phoenix menyapu bersih 13 poin, tapi Dirk Nowitzki memimpin perlawanan, mencetak 21 dari 23 poinnya di babak kedua, dan Dallas akhirnya membuktikan mereka terlalu kuat.

Monta Ellis mungkin adalah bintang bagi Mavericks saat ia meraih poin tinggi di musim ini dengan 37 poin. Selain itu, ia juga menambah lima assist, tapi dia bersikeras pujian pribadi tidak ada pengaruhnya asalkan tim mengamankan tempat play-off.

“Ini tidak berpengaruh apapun untuk diri saya,” kata Ellis. “Saya melakukan segalanya untuk rekan setim. Saya melakukan segalanya untuk organisasi tempat saya bermain dan saya mengerahkan segalanya di lapangan. Itu saja.”

Meskipun Mavericks jauh dari perkiraan bisa melangkah hingga saat ini, jika mereka bisa mengangkat trofi ini terbayar 61.00, tapi mereka setidaknya telah menggunakan kesempatan ini, sementara meninggalkan lawan mereka yang bertanding habis-habisan melawan Memphis untuk tempat terakhir di Wilayah Barat.

Sementara itu, Atlanta mengejutkan tim favorit sekaligus juara bertahan, Miami Heat, untuk mengamankan final play-off di Timur dengan terbayar 2.70. Mereka menyingkirkan New York dengan kemenangan 98-85.

Jeff Teague mencetak skor 25 poin tapi Lou Williams lah yang memimpin tim meraih kemenangan penting, mencetak 18 dari 23 poinnya di kuarter keempat serta Hawks 12 poin terakhir.

Heat telah menyiakan kemenangan mereka di malam Jumat atas Indiana, yang memberikan mereka keuntungan setengah-game, seperti Pacers yang kini telah kembali ke posisi atas dengan tanpa sisa pertandingan, dan jika mereka memenangkan NBA musim ini terbayar 7.50.