Kobe Bryant tidak perduli dengan rekor Michael Jordan

Los Angeles Lakers Kobe Bryant

Kobe Bryant hampir mengungguli Michael Jordan di peringkat ketiga daftar pencetak angka sepanjang masa NBA, namun bintang Los Angeles Lakers ini mengaku tidak termotivasi oleh catatan tersebut.

Mantan pelatih Phil Jackson memimpin Chicago Bulls dan Jordan melampaui keduanya, keberhasilan ‘three-peat’ di tahun 90-an dan membantu Lakers meraih lima gelar, termasuk ‘three-peat’ lainnya bersama Bryant.

Jackson sebelumnya menyatakan bahwa Bryant telah terdorong di sepanjang karirnya untuk mengungguli Jordan, tapi jimat Lakers ini bersikeras bahwa itu bukan alasannya.

“Saya hanya berpikir tentang ini jika saya ditanyakan tentang ini,” ujar Bryant kepada Los Angeles Time.

“Orang-orang yang mengatakan hal itu sungguh tidak memahami saya.”

“Ini mitos. Phil suka mengatakan banyak kali hal untuk membuat isi yang bagus dan cerita yang menarik.”

Bryant telah meraih 32.230 poin melalui karir NBA nya dan hanya membutuhkan 63 poin untuk mengungguli Jordan, yang memenangkan enam mahkota kejuaraan NBA, sedangkan Bryant lima.

Shooting guard 36 tahun ini tidak mungkin naik lebih tinggi di daftar pencetak angka sepanjang masa namun seperti Kareem Abdul-Jabbar dengan 38.387 poin dan Karl Malone 36.928 poin adalah target yang tidak realistis, mengingat usia Bryant dan perjuangannya melawan cedera dalam beberapa tahun terakhir.

Bryant hanya mampu tampil enam kali untuk Lakers musim lalu, tapi ia terlihat lebih banyak bermain di periode ini, walaupun ia menekankan bahwa akan pensiun di akhir kampanye berikutnya setelah menghabiskan seluruh karirnya bersama Lakers.

Lakers, yang akan berusaha mematahkan tiga kekalahan beruntunnya, menjamu Sacramento Kings pada hari Selasa.

Kandidat juara Cleveland Cavaliers juga bertanding hari Selasa saat mereka menjamu sesama pesaing Toronto Raptors dan Cavs dihargai 1.92 dengan handicap -6, sementara Raptors (+6) dihargai 1.98.