Kerr yakin Thompson akan kembali bugar

Golden-State-Warriors-Klay-Thompson-NBA-Finals

Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr yakin bahwa guard bintangnya Klay Thompson akan fit di Game Pertama Final NBA melawan Cleveland Cavaliers pada hari Kamis.

Pemain 25 tahun in mengalami gegar otak saat timnya menang atas Houston di final Wilayah Barat Rabu lalu. Kepalanya berbenturan dengan lutut forward Rockets Trevor Ariza.

Tim dokter awalnya menyatakan bahwa pemain asli Los Angeles ini bisa terus bermain, tapi ia juga tidak kembali di sisa pertandingan dan disimpulkan ia mengalami gejala gegar otak setelah pertandingan.

Cedera ini memaksa sang guard ada dalam sesi latihan jelang dimulainya final melawan Cavaliers dan ia tidak akan bisa dimainkan hingga pemain NBA ini dipastikan bebas dari gejala ini.

Meskipun demikian Kerr tetap yakin bahwa pemain bintangnya akan fit di pertandingan pertama dari seri tujuhterbaik yang akan dimulai di Oracle Arena.

Katanya: “Saya rasa ia akan ada disana.”

Pelatih 49 tahun mengakui bahwa ia tidak khawatir akan kurangnya waktu latihan yang dimiliki Thompson dalam beberapa hari terakhir. Ia yakin bahwa karakter santainya akan membuatnya mudah kembali beraksi di kompetisi.

Lanjutnya: “Posisi Klay tidak pernah berubah. Ia selalu dewasa dan hanya mengalami masa sulit. Ada baiknya kita memiliki masa istirahat ini, karena ia punya waktu untuk melewati yang harus ia lewati.”

Warriors menantang Cavaliers yang kembali bugar setelah kemenangan 4-0 serinya atas Atlanta Hawks di final Wilayah Barat dan akan menjadi inspirasi LeBron James selama seri pertunjukan ini.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »