Derita Hornets bertambah saat Kidd-Gilchrist alami pergeseran bahu
2.8 (55.56%) 9 votes

Michael-Kidd-Gilchrist-Charlotte-Hornets-NBA

Rencana pra-musim Charlotte Hornets mengalami pukulan berat Sabtu lalu karena Michael Kidd-Gilchrist mengalami pergeseran bahu kanannya di laga eksibisi melawan Orlando Magic.

Kidd-Gilchrist memeriksakan cederanya di rumah sakit Orlando semalaman dan ia diragukan siap tampil tepat waktu saat Hornets memulai musim reguler NBA pada 28 Oktober di Miami.

Kidd-Gilchrist tergeletak di akhir kuarter kedua dimana ia jatuh setelah dilanggar oleh pemain Magic. Ia bertahan selama beberapa detik dan bangun memegang bahunya. Ia segera dibantu ke ruang ganti sebelum meninggalkan arena menuju rumah sakit.

Masalah ini datang menjadi pukulan berat bagi Kidd-Gilchrist, yang menandatangani empat tahun perpanjangan kontrak sebesar $52 juta dolar, selama libur musim namun mengalami cedera di musim 2014-15 yang membuatnya hanya tampil di 55 laga dan absen saat Hornets bermain di playoff.

Ia mencapai rata-rata karir-tinggi 10,9 poin, 7,6 rebound dan 1,4 assist per game musim lalu, meski terkena cedera.

Pelatih Steve Clifford mengatakan cedera tersebut meredam aksi Hornets di pembuka pra-musim yang tampil sebagai tim baru.

Clifford akan berharap pada pemain baru Nicolas Batum (didatangkan dari Portland), Frank Kaminsky (dalam daftar) dan Jeremy Lin (dibeli sebagai agen bebas) bersama Kidd-Gilchrist.

Pasangan baru Kidd-Gilchrist dan Batum ini sangat penting untuk Hornets. Pasangan ini diproyeksikan memberikan Charlotte kekuatan ganda di pertahanan selama kampanye 2015-16.

Kidd-Gilchrist, yang meruapakan anggota tim kejuaraan nasional Kentucky 2011-12 ini, dijadwalkan menjalani evaluasi lebih lanjut oleh staf medis tim di Charlotte, Carolina Utara, Senin menurut akun Twitter tim.

Hornets terbayar 201,00 jika menjuarai NBA musim ini sementara San Antonio Spurs 4.75 dan Chicago Bulls 15.00.

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »