Curry siap akhiri penantian panjang

Golden-State-Warriors-Stephen-Curry-NBA-Finals

Golden State yang kini berbasis di Oakland, California, sebelumnya telah dikenal sebagai Philadelphia Warriors dan kemudian San Francisco Warriors.

Saat mereka berbasis di Philadelphia, Warriors memenangkan kejuaraan NBA pada tahun 1947 dan 1956, tapi satu-satunya waktu yang mereka telah menangkan sejak pindah ke pantai barat pada tahun 1975 adalah saat kemenangan mengejutkan mereka melawan Bullets Washington.

Namun, Warriors berada di jalannya untuk mengakhiri penantian selama 40 tahun untuk kejuaraan NBA keempat saat mereka akan menghadapi Cleveland Cavaliers dalam seri Final bulan depan setelah menyingkirkan Houston Rockets.

Curry mencetak 26 poin dan 8 rebound, sementara Harrison Barnes menambahkan 24 poin, saat Warriors mengamankan kemenangan 104-90 atas Rockets Rabu lalu dan memenangkan seri 4-1.

Ujar Curry kemudian: “Kenapa bukan kami? Bay Area telah menanti selama 40 tahun. Saya rasa ini waktunya?.”

Dwight Howard mencetak 18 poin dan 16 rebound untuk Rockets tapi James Harden mengalami pertandingan mengecewakan dan lantas mengakui: “Saya mencoba bermain agak terlalu banyak dan memutar bola di atas dan memberikan mereka operan mudah saat transisi”

Curry nampaknya kembali bugar meskipun mengalami penurunan drastis di Game 4 dan membuatnya cedera memar di kepala dan bagian kanan.

Warriors terbayar 1,40 jika memenangkan final NBA sementara Cavaliers terbayar 3.00.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »