Chicago Bulls terus menebak teka-teki di Carmelo Anthony

Carmelo Anthony NBA

Chicago Bulls diketahui terus berharap bisa memikat Carmelo Anthony selama musim NBA tapi mereka menghadapi persaingan serius untuk mendapatkan jasanya.

Forward mungil ini memberitahukan New York Knicks bahwa ia telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dan menjadi bebas agen bulan lalu – tapi dia belum bisa bertahan di New York.

Knicks menawarkan Anthony banyak uang $129 juta untuk kesepakatan lima tahun daripada Bulls, tanpa transaksi sign-and-trade, sama sekali tidak bisa ditandingi tanpa bermaksud meniadakan tim mereka – prospek yang tidak terpikirkan di Chicago.

Bulls telah membangun tim yang dianggap sebagai saingan berat di Kejuaraan NBA 2015, meskipun terlalu banyak bergantung pada kebugaran Derrick Rose, yang absen di sebagian besar musim lalu karena cedera.

Sejauh ini perubahan besar-besaran tersebut tidak ada dalam agenda off-season, tapi mereka sudah berbicara dengan Anthony dan perasaannya untuk Chicago adalah bahwa mantan pemain Denver Nuggets ini membuka diri untuk bergabung dengan para pesaing kejuaraan yang sudah siap, daripada mengejar penawaran terbesar.

Namun, ini menjadi semakin rumit karena LA Lakers juga memburu Anthony dan telah mengajukan kesepakatan $96 juta untuk empat tahun. Baik penawaran Lakers dan Knicks melebihi paket yang diberikan Bulls. Mereka hanya mampu menawarkan Anthony kesepakatan $73 juta untuk empat tahun dengan cara salary-cap .

Namun, Anthony menekankan bahwa ia mencari kesuksesan olahraga daripada keuntungan finansial. Ini jelas menandakan Bulls adalah pilihan pertamanya, walaupun pindah ke Chicago bisa berpotensi memperbesar kesempatan sponsornya – terutama jika klub mencapai tahap terakhir babak play-off.

Nampaknya Anthony seperti siap menunggu waktu dan mempertimbangkan pilihan dengan hati-hati, tapi Bulls tetap mengejarnya asalkan penawaran lebih besar dari LA dan New York tetap tidak diterima.

Bulls juga sabar menunda, melakukannya dengan alasan sampai mereka mendapat jawaban pasti dari Anthony. Mereka yakin hubungan baik yang telah mereka buat dengan sang pemain akan mengarahkan pilihannya untuk pindah ke United Center.

Sementara itu, jika Amerika Serikat memenangkan Piala Dunia FIBA 2014 di Spanyol terbayar 1,33, sementara The Field terbayar 3.12 jika memenangkan kompetisi yang dimulai bulan depan ini.