Xavi Harap Hadiah Perpisahan dari Barca

Barcelona-Xavi-Champions-League

Xavi telah mengungkapkan bahwa ia ingin mengakhiri karirnya di Barcelona dengan membantu klub untuk “membuat sejarah” dan memenangkan final Liga Champions Sabtu melawan Juventus.

Pria 35 tahun yang menyandang gelar penyerang tengah terbaik ini akan berhenti setelah 17 tahun bertugas di Nou Camp di Berlin akhir pekan mendatang sebelum bergabung Qatar Al Sadd.

Xavi telah membantu Luis Enrique menang La Liga dengan kemenangan 3-1 pada hari Sabtu melawan Athletic Bilbao di final Copa Del Rey yang disegel kemenangan domestic yang ganda dan piala veteran 24 selama ia bergabung dengan Barca.

Namun kehausan Xavi akan perak tidak lebih sebagai Liga Champions yang akan memberinya kesempatan untuk meninggalkan klub saat naik daun dan juga membantu memenangkan kemenangan Treble 2009 di bawah bimbingan mantan pelatih Pep Guardiola.

“Kami dalam posisi di mana kami bisa mulai membuat perbandingan [dengan tahun 2009],” kata Xavi.

“Kami ingin membuat sejarah.”

Juventus akan masuk ke permainan juga untuk melengkapi Treble setelah memenangkan Serie A dan Piala Italia musim ini sehingga Pelatih Enrique tahu itu akan menjadi ujian berat.

Dia mengatakan: “Kami hampir berada di tingkat itu dan itu hanya akan menjadi yang kedua kalinya klub menjadi seperti ini, dengan begitu banyak sejarah yang dapat kami lakukan di tingkat tinggi sekalipun.”

“Ini akan sulit, tetapi itulah yang kita kerjakan untuk saat ini. Hal tersebut akan benar-benar menjadi luar biasa jika kami dapat melakukanya.”

Barca 1,62 agar memenangkan pertandingan di pasar 1×2, sementara Juve 5,50 dan seimbangnya adalah pada skor 4,00. Dari Sisi Enrique adalah 1,36 untuk memenangkan langsung Liga Champions.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »