Wenger puji penampilan hebat Sanchez

Leicester-City-2-5-Arsenal-Alexis-Sanchez

Arsene Wenger berujar bahwa striker Chili, Alexis Sanchez adalah pemain kelas dunia setelah ia mencetak hat-trick saat the Gunners menang 5-2 atas Leicester City.

Musuh lama Wenger, Sir Alex Ferguson memunculkan masalah pekan ini dengan mengklaim dalam buku terbarunya bahwa ia berhasil hanya dengan empat pemain ‘kelas dunia’ di masanya bersama Manchester United, tapi Wenger tidak masalah memberi pujian itu pada Sanchez.

“Saya kira begitu,” jawab Wenger saat ditanyakan hal itu.

“Saya kira saya punya banyak pemain kelas dunia. Anda harus mengerti maknanya, tapi keseluruhan ia striker yang aktif dan bekerja keras untuk tim. Saat tim bermain baik, ia bisa mencetak gol.”

Sanchez diistirahatkan di awal-awal pekan musim ini setelah membantu negaranya meraih gelar juara Copa America musim panas lalu.

Wenger mengaku baru-baru ini ia mungkin harus membiarkan pemain 26 tahun ini melakukan pemulihan lebih lama setelah bermain di turnamen itu, tapi ia merasa Sanchez kini kembali ke bentuk puncaknya dan ia akan menjadi semakin kuat.

“Ia kembali ke levelnya. Ia memenangkan kompetisi besar bersama Chili, Copa America. Saya kira mental untuk menyesuaikan diri dengan permainan butuh waktu,” tambah Wenger.

Saya bisa melihat pemain berbeda yang berlatih seminggu atau dua minggu lalu dan ia telah menunjukkannya hari ini. Saya percaya ia akan berkembang dan terus berbahaya.”

Kemenangan atas Leicester mengangkat Arsenal ke peringkat empat, tiga poin di belakang pemuncak klasemen baru, Manchester United.

Bos the Gunners ini mengaku senang melihat rival timnya asal London Utara, Tottenham yang berhasil menaklukkan pemuncak liga sebelumnya Man City.

“Anda ingin jarak dengan pemuncak klasemen seminimal mungkin dan (City’s) memberi hasil bagus untuk kami, tapi itu laga yang sangat ketat dan anda menghadapi bahaya apapun di Liga Premier ini,” ujar Wenger.

Arsenal menghadapi Manchester United di Emirates pekan depan, pertandingan yang terbayar 2.05 untuk dimenangkan, sementara Arsenal terbayar 5.00 jika menjuarai Liga Premier musim ini.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »