Ward-Prowse tetap medali juara

James-Ward-Prowse-England-U21

Gelandang Southampton, James Ward-Prowse meminta rekan-rekan setimnya di timnas Inggris bawah 21 tahun untuk berjuang meraih juara musim panas ini.

Para pemain muda Inggris akan memulai Kejuaraan Eropa bawah 21 tahun nya melawan Portugal di Grup B Kamis nanti.

Tim asuhan Gareth Southgate mengincar kemenangan atas Republik Ceko, meskipun rekor terbaru mereka di turnamen tidak memiliki hasil yang bagus.

Timnas Inggris bawah 21 tahun terbayar 5,50 jika menjuarai turnamen ini langsung. Gelar ini pernah mereka raih pada tahun 1984, sebagai lanjutan dari raihan dua tahun sebelumnya pada tahun 1982.

Namun, mereka gagal meraihnya di dua turnamen terakhir dan berharap bisa menebus kegagalan nya di turnamen kali ini.

Ward-Prowse adalah salah satu dari sejumlah pemain Premier League yang memiliki dampak besar selama proses kualifikasi, dan sang gelandang berharap pengalaman nya bisa bermanfaat.

Pemain 20 tahun menegaskan bahwa tiadanya gelar yang diraih tim tidak akan berdampak buruk pada cara mereka berjuang di turnamen.

Ujar Ward-Prowse: “Bermain untuk Inggris adalah hal terbaik bagi kami sebagai pemain.

“Meskipun kami belum mempunyai pengalaman memenangkan piala untuk negara, itu semua masa lalu dan kami mencoba menatap ke depan.

“Kami ingin mengubah persepsi kami sebagai pemain, dengan sukses dan memenangkan piala.

“Saya mencintai sepakbola dan ayah saya bercerita tentang tahun 1966. Ini akan menjadi sesuatu yang hebat jika bisa melakukan seperti itu.”

Pemain the Saints ini yakin bahwa meraih hasil sempurna melawan Portugal di Uherske Hradiste sangatlah penting, sebelum mereka menghadapi Swedia dan Italia di Grup B.

Tambahnya: “Ada banyak tekanan di pertandingan pertama karena jika kami memulai dengan baik dan meraih kemenangan, kami akan berada di posisi yang bagus untuk dua pertandingan lainnya.”

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »