Van Persie tidak khawatir akan masa depannya

Manchester-Utd-Robin-van-Persie

Robin van Persie mengatakan “sangat santai” tentang masa depannya di Manchester United dan tidak ragu akan kemampuannya bermain di level tertinggi.

Pemain 31 tahun hanya mencetak 10 gol di Premier League di musim ketiganya dengan gangguan cedera bersama sang mantan juara. Manajer Louis van Gaal membeli rekan van Persie di timnas Belanda, Memphis Depay, dari PSV Eindhoven dengan kontrak empat tahun dan ini akan membuatnya tersingkir dari persiapan tim selama musim panas di Old Trafford.

Mantan kapten Arsenal mengungkapkan awal bulan ini ia akan mempertimbangkan pilihannya dan ia kini dikaitkan untuk pindah ke tim-tim seperti pemenang Scudetto Juventus, saingannya di Serie A Lazio dan raksasa Turki Fenerbahce.

“Apakah saya khawatir? Tidak, saya sangat santai,” katanya kepada wartawan. “Saya memiliki kontrak di klub ini hingga 2016.

“Segala sesuatunya bisa berubah sekarang, tapi itu semua tergantung pada Manchester United bukan saya. Percayalah, saya santai. Saya tidak akan ikut bagian dari isu tersebut.

“Agustus nanti saya berusia 32. Tapi saya masih memiliki ambisi untuk bermain selama delapan tahun. Dalam waktu beberapa tahun ‘Saya mungkin harus menerima bahwa saya tidak akan lagi bermain di level yang sangat tinggi. Saya tidak berpikir saat itu akan datang sekarang. Saya masih merasa sangat, sangat fit.”

Pemenang gelar Premier League 2013 ini juga menepis isu yang menyebutkan ini saatnya karena khawatir akan kebugarannya.

Van Persie, yang bermain untuk negaranya saat menang 2-0 atas tuan rumah Latvia di kualifikasi Piala Eropa 2016 Jumat lalu, mengatakan ia masih berambisi untuk bermain di tim elit.

Tambahnya: “Saya telah melihat terlalu banyak pemain pensiun awal. Kebanyakan dari mereka menyesal segera. Saya melihat pemain tersebut di tim nasional dan di klub saya sendiri. Bahkan, legenda besar menyesali pensiun nya. Lihatlah [mantan gelandang] Paul Scholes.

“Ia berhenti bermain tapi ia tetap berlatih dan sangat merindukan sepakbola, karena ia tahu masih mampu bermain di level tersebut.”

United saat ini terbayar 5,50 di taruhan langsung untuk merebut gelar dari Chelsea dan memenangkan Premier League musim depan.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »