Van Gaal tidak yakin peluang United di Eropa

Louis-Van-Gaal-Man-Utd-Champions-League

Bos Manchester United Louis van Gaal tidak yakin apakah timnya memiliki kualitas untuk tantangan meraih gelar Liga Champions musim ini.

Red Devils kembali menjadi klub elit Eropa setelah gagal masuk kompetisi ini musim lalu dan akan memulai kampanyenya melawan PSV Eindhoven di Philips Stadion, Selasa malam.

Pelatih asal Belanda, van Gaal mengakui ia senang timnya kembali ke posisinya di benua top Eropa, tapi ia tetap yakin jika mereka memiliki kualitas menghadapi tantangan serius demi trofi yang mereka raih tahun 2008 silam.

Ujarnya: “Kami lolos tahun ini dan ini tujuan kami, jadi sekarang kami harus tunjukkan bahwa kami bisa bermain di level itu yang sayapun tidak tahu. Saya harus tunggu dan lihat.”

United memulai dengan bagus di Liga Premier musim ini dan saat ini ada di peringkat ketiga klasemen, namun sang pelatih 64 tahun yakin bahwa Liga Champions akan memberikan ujian yang layak bagi timnya.

Lanjutnya: “Saya kira level Liga Champions lebih tinggi dari Liga Premier tapi mungkin tidak seperti itu.”

Setelah menghadapi sang juara Belanda, Red Devils juga akan menghadapi runner-up Bundesliga musim lalu, Wolfsburg dan klub Rusia, CSKA Moscow nampaknya menjadi grup yang sulit bagi raksasa Inggris untuk lolos.

Klub asal Manchester ini terbayar 2,25 jika memulai kampanye dengan kemenangan, sementara PSV terbayar 3.30 dan hasil imbang terbayar 3.40.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »