Van Gaal : Schweinsteiger mainkan peran besarnya
5 (100%) 1 vote

Man-United-Bastian-Schweins

Manajer Manchester United Louis van Gaal yakin bahwa yang terbaik belum muncul dari Bastian Schweinsteiger setelah mendukung sang gelandang untuk bersinar musim ini.

Pemain timnas Jerman tersebut tiba di Old Trafford dari Bayern Munich musim panas ini dan pemain 31 tahun telah menjadi pemain reguler di tim utama musim ini.

Ia telah memainkan 15 laga di Liga Premier, dimana 11 laga tampil sejak menit awal, dan sang bintang kelahiran Kolbermoor ini berhasil mencetak gol penyeimbang 1-1 melawan Leicester City baru-baru ini.

Sang gelandang belum meraih penampilan terbaiknya sejak bergabung dengan raksasa United dan banyak yang mempertanyakan keputusan mendatangkan sang juara Piala Dunia ini.

Namun, Van Gaal bersikeras bahwa ia pemain yang tepat untuk tim dan pelatih asal Belanda mendukung Schweinsteiger untuk meningkatkan penampilannya saat ia berada di Bayern.

“Alasan kami membeli Schweinsteiger adalah dia pemain yang bisa memimpin atau membimbing tim. Itu penting. Bukan hanya kualitas sepakbola, tapi ia mampu memimpin dan membimbing tim di lapangan,” katanya.

“Saya yakin bahwa di setiap pertandingan ia bisa bermain lebih baik karena sampai sekarang kami belum melihat Schweinsteiger terbaik yang saya lihat di Bayern Munich, tapi ia bisa membimbing tim.”

Red Devils hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan West Ham United di Old Trafford Sabtu lalu dan kurangnya pencetak gol terlihat dalam pertandingan, dengan hanya satu tembakan mengarah ke target dari 21 percobaan.

Selanjutnya United akan bertandang ke Wolfsburg Selasa nanti di Liga Champions dan tim tamu terbayar 3.10 jika menang, hasil imbang 3,25 sedangkan kemenangan tuan rumah favorit terbayar 2,25.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »