Van Gaal Puji Mentalitas Rooney

Club-Brugge-v-Manchester-United-UEFA-Champions-League

Bos Manchester United Louis van Gaal sangat senang melihat Wayne Rooney bangkit kembali saat ia meraih hat-trick dalam kemenangan Manchester United 4-0 di Club Brugge Rabu malam.

Sang pemain timnas Inggris telah menerima banyak kritik dari media dan fans klub setelah 10 laga tanpa gol untuk the Red Devils.

Rooney telah diberikan peran yang lebih menyerang musim ini tapi ia bermain di lini tengah dalam sejumlah laga tahun lalu.

Disaat Robin van Persie dan Radamel Falcao meninggalkan klub, Rooney kini menjadi striker utama di Old Trafford dan diklaim dalam beberapa pekan terakhir bahwa ia bisa memimpin tim.

Meski berusaha sejak awal, Rooney mencetak tiga gol melawan klub asal Belgia dan membantu United meraih agregat kemenangan 7-1 di laga babak play-off Liga Champions.

Berbicara setelah pertandingan, Van Gaal mengaku terkesan dengan mentalitas Rooney saat ia membungkam keraguan dengan sempurna.

“Saya selalu memberikan kepadanya keyakinan yang diperlukan pemain,” ujar sang manajer United. “Tapi saya kira Wayne memiliki mental yang sangat kuat dan dengan level nya, ia selalu akan bangkit kembali. Ia membuktikan nya malam ini.

“Itu masih cara lama baginya dan juga bagi Manchester United, itu tidak begitu mudah, tapi tentu saja saya sangat senang untuknya.”

Rooney akan sekali lagi memimpin serangan United Minggu nanti dalam laga Liga Premier melawan Swansea di Stadion Liberty.

Football Odds taruhan bola Dafabet: Skuad van Gaal terbayar 2,15 jika menang, imbang 3,25, kemenangan Swans terbayar di 3.30.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »