Van Gaal : Kemenangan di Emirates beri keyakinan United raih gelar

Manchester-United-v-Arsenal-Louis-Van-Gaal

Louis van Gaal mengatakan ia percaya Manchester United bisa memenangkan gelar Liga Premier musim ini.

Timnya Red Devils akan kembali ke puncak klasemen jika mengalahkan Arsenal di Emirates Minggu sore dan pelatih asal Belanda tersebut mengatakan kemenangan melawan tim asuhan Arsene Wenger akan meningkatkan keyakinan diri skuadnya bahwa mereka memiliki kemampuan untuk meraihnya.

Man United tersingkir dari posisi teratas dari tetangga City, yang mengalahkan Newcastle 6-1 Sabtu lalu, tapi van Gaal mengatakan sekarang ada muncul kepercayaan diri dalam tim bahwa mereka menjadi pesaing gelar.

“Anda harus selalu percaya hal ini,” ujar pemain 64 tahun. “Saya kira keseimbangan pilihan tim kini jauh lebih baik dari tahun lalu, dan tahun lalu kami juga punya kesempatan.

“Jadi saya meyakininya, dan yang paling penting adalah tidak hanya keyakinan saya tapi keyakinan pemain sendiri.
“Jika kami menang atas Arsenal, saya kira keyakinan kami akan meningkat.”

Man United hanya sekali kalah dari tujuh laga Liga Premier musim ini sementara skuad van Gaal, bersama dengan Spurs, memiliki pertahanan terbaik di liga jelang bentrokan melawan Arsenal.

The Gunners hanya meraih satu kemenangan dari empat laga di depan fans mereka sendiri musim ini, setelah mengalami kekalahan mengecewakan pekan lalu di Liga Champions dari Olympiakos.

Namun, Van Gaal memuji lawannya ini di ruang istirahat, ia bersikeras bahwa manajer Arsenal telah melakukan pekerjaan fantastis selama 19 tahun bertugas di tim London Utara.

“Saya rasa ia melakukan pekerjaan hebat. Saat anda bisa, seperti Sir Alex Ferguson, bertahan di klub untuk waktu yang lama, anda pastinya sangat bagus jika tidak, anda tidak akan berhasil.

“Jadi saya kira Arsene Wenger adalah salah satu pelatih terbaik dunia,” kata van Gaal.

Manchester United terbayar 3,75 jika menang di kandang Arsenal. Kemenangan the Gunners terbayar 2.00 dan hasil imbang 3,50.