Van Gaal Bosan Dengan Pertanyaan Tentang Rooney

Man-City-0-0-Man-Utd-Wayne-

Louis van Gaal hadapi kefrustasian di Old Trafford karena City menahan timnya untuk menang dengan skor imbang tanpa gol yang membeuat City tetap diposisi teratas Liga Premier.

City dibentuk untuk membuat United kesulitan yang mana mereka menahan Joe Hart pada banyak kesempatan untuk mencetak gol. Pengganti Jesse Lingard itu hampir memenangkan pertandingan untuk tim Van Gaal, tapi cekatannya melambung kembali dari gawang City.

Bos United itu merasa timnya tidak mendapatkan keberuntungan musim ini dan ia juga ungkapkan bahwa ia “bosan” harus menjawab pertanyaan konstan tentang kapten Wayne Rooney.

Van Gaal merasa timnya bisa memiliki penalti jika wasit Mark Clattenburg memiliki pandangan yang lebih baik dari pelanggaran potensial Raheem Sterling atas Ander Herrera.

“Saya lihat pada video dan Herrera harusnya memiliki penalti, tapi wasit tidak memberi kami kesempatan karena hal dalam pelanggaran pun sulit terlihat,” katanya. “Saya bisa membayangkan bahwa hal itu memang sulit bagi wasit. Ini bukan masalah besar dan bukan yang pertama kalinya.”

Van Gaal kreditkan City atas cara mereka menyangkal ruang serang United, dan dia ungkapkan bahwa mereka memang berhak untuk melakukannya. Namun, dia frustrasi karena pemainnya tidak mengkuti nasihatnya untuk menguji Hart dari jarak jauh dalam menghadapi formasi City yang kompak.

“Saya tidak bisa mengeluh, saya hanya kecewa. Kami tidak memiliki keberuntungan,” katanya.

“Saya telah mengatakan di babak pertama kami bahwa kami juga dapat menembak dari luar kotak, anda tidak harus bergabung di daerah 16 meter. Coba keberuntungan seperti itu. Itu adalah komentar saya, nda bisa menembak dari luar kotak. Sekarang jika anda bisa menembak, mengapa Anda tidak menembak?” Ungkapnya.

Van Gaal mengambil pengecualian untuk pertanyaan tentang Rooney selama konferensi pers pasca-permainan.

“Saya harus berbicara tentang Rooney setiap minggu, kenapa?” Pria Belanda itu menambahkan. “Anda memiliki pendapat anda dan tulis itu. Saya tidak akan memberikan jawaban lagi tentang Wayne Rooney, saya sudah bosan”

Manchester United terbayar 7,00 untuk memenangkan gelar Premier League musim ini dan The Red Devils terbayar di 1,13 untuk finis di empat besar.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »